Jan 022017
 

Warga Venezuela antre untuk mendapatkan makanan (sumber : indonesialantern)

Kelaparan melanda warga di Venezuela setelah negara tersebut dinyatakan bangkrut. Pemerintah Venezuela menyerahkan pasokan makanan kepada pihak militer, dengan maksud untuk memerangi kelaparan.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya, pihak militer Venezuela malah membuat distribusi pangan tersebut menjadi lahan bisnis baru bagi mereka, dengan harga jual yang sangat mahal. Salah seorang warga mengaku dia membeli tepung jagung untuk bahan makanan di sebuah toko yang dikelola pihak militer dengan harga 100 kali lipat dari yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Akhir-akhir ini, makanan adalah bisnis yang lebih baik daripada obat-obatan, akibatnya, makanan tidak menjangkau mereka yang paling membutuhkan,” protes warga tersebut, dikutip dari Aljazeera, Senin (2/1/2017).

Pemerintah Venezuela telah menyerahkan pengelolaan industri makanan sejak tahun 2004 kepada pihak militer, dengan harapan Venezuela dapat menciptakan swasembada pangan. Namun yang terjadi, pemerintah Venezuela terpaksa mengimpor hampir semua makanan.

Sumber : Aljazeera

Artikel Terkait :

  31 Responses to “Rakyat Venezuela Kelaparan Setelah Militernya Kuasai Industri Makanan”

  1. Tega sekali

    • Harus tinggal 5thn dlu d venezuela agar terbukti
      Tiada dusta di antara kita,.
      Media adalah alat propaganda yg paling jitu
      Tiada peluru tiada mesiu..jlebbb ‘ skak matt “

      • seharusnya mereka rakyat venezuela sejak kecil belajar makan gado 2,pecel,urap ,karedok..etc…..tinggal modal sambel lepas di kebon/di hutan….hidup mereka….dijamin…..ha ha ha

    • ni negaranya gudang cewek cantik langganan pemenang kontes putri-putrian….

      moga tu awewe pada nyebrang ke Indonesia yang berlimpah makanannya…

  2. Gendeng…tak habis pikir saya…

  3. Ngeri x ruPanya

  4. kalo memang betul adanya maka pemerintah telah gagal menjamin pangan untuk rakyatnya, beranikah mengambil langkah sprti petinggi citilink?

  5. teganya teganya teganya teganya

    • Ane pikir tegang..tegang…..tegang….tegang… xixi…

      Abisnya miss universe dari Venezuela udah kondang sekolong langit sih…

  6. Terlalu…

  7. Hadew .. mangkanya saya tidak akan setuju kalau politik dan hajat hidup rakyat diserahkan militer

    • Beda keles ma tentara kita…gw malah seneng g dikorup cina…lo liat sndr aja bbrp BULOG dah dikuasai ma oknum2 cina

  8. mudah2an lekas sembuh venezuela dari krisis

  9. SAYA PRIHATIN….

  10. Knp bisa bangkrut ya? Apa kah pemerintahnya tidak mengumumkan jauh2 hari, kan kasian nasib rakyatnya mpe kalapran spt itu…ga tega liatnya!!, smoga cepat pulih dan hidup layak spt dulu lg…

  11. Kalau memang benar2 bangkrut…kasian amat rakyatnya…bagaimana kalo kita beli aja tu venezuela?

  12. parah…sampai mata uang.y d tarik krn ambruk…parah2 dulu gaya mau lawan AS..sekarang.klepek2..pemerithn yg gagal suruh mundur ga..mau ..rakyt.y gimana revolisi..dong..

  13. Negara kalo dikuasai militer, begitulah hidup susah mati ogah

  14. butuh liputan video di beberapa tempat
    sebagai pembuktian kebenaran berita ini..

  15. Bisa saja berita ini disinformasi dari pihak oposisi dukungan ASU yg sejak lama tidak suka dengan pemerintah yg berkuasa. Pemerintah Venezuela sekarang anti ASU dan barat mereka condong ke Kuba dan Rusia.

  16. klo g tu kurangi ketergantungan dg amerika

  17. munkin jakartagreater hanya memberitakan keadaan ekonomi wenuzela yg lgi krisis sob, namun penyebab dan asal muasal krisis entah dari dalam atau luar negri, media hanya meemberikan pemberitakan yg terjadi,, ya mudah2n wenuzela segera pulih..

  18. yah begitulah nasibnya minyak berlimpah disana dan harga bbm disana pun murah..akhirnya pas minyak jatuh harganya mereka tidak punya anggaran

  19. Ketika sebuah negara menghambakan dirinya pada kekayaan SDA bukan SDM yahh tinggal tunggu aja kehancurannya…
    Apalagi jika rakyatnya banyak disubsidi
    Tinggal tunggu KSA nasibnya akan sama atau gak

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)