Dec 202016
 

Ribuan warga dari berbagai kota antusias memadati Mako Armatim untuk naik ke kapal perang RI dan melihat secara langsung alutsista milik TNI Angkatan Laut.

Melalui kegiatan Naval Open Day 2016, selain bertujuan mengenalkan keberadaan TNI AL, diharapkan dapat menggelorakan semangat kebaharian kepada masyarakat.

Ribuan warga dari berbagai kota di sekitar Surabaya, mendatangi Dermaga Ujung, Markas Komando Armada wilayah Timur Surabaya, yang dibuka untuk umum dalam rangka memperingati Hari Armada 2016.

Dalam kesempatan Naval Base Open Day tersebut, masyarakat diperbolehkan untuk melihat dan mencoba berinteraksi secara langsung dengan alutsista canggih yang dimilik TNI Angkatan Laut, seperti KRI Jhon Lee 358.

Kapal perang jenis Frigate buatan inggris yang diresmikan tahun 2014 lalu merupakan kapal canggih dengan kemampuan peperangan multi dimensi. Masyarakat diizinkan untuk bercengkrama bahkan mengabadikan momen diatas kapal yang akan mengemban misi perdamaian ke Lebanon.

Menurut Selia Gita, salah seorang warga yang turut hadir mengunjungi kegiatan Naval Open Day 2016, mengaku senang karena ini bisa menjadi pengalaman baru baginya. “Senang baget, bisa diberi kesempatan oleh TNI AL untuk mengenal lebih dekat alutsista yang dimiliki TNI. jadi bagi orang sipil seperti saya ini kesempatan bagus buat nambah wawasan dan pengetahuan,” paparnya kepada jakartagreater, Senin (19/12/2016).

Selain memberi informasi keberadaan TNI Angkatan Laut dan Alutsista yang dimiliki, kegiatan ini juga ditujukan untuk menjaga kedekatan masyarakat dengan TNI.

Selain memamerkan sejumlah Alutsista TNI, juga digelar beberapa atraksi seperti terjun payung dan power jet air. Dalam kesempatan itu, Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang wisata edukasi bagi masyarakat sekaligus menggelorakan semangat kebaharian dan kemaritiman bangsa.

“Ini kesempatan bagus bagi TNI untuk lebih dekat dengan masyarakat, melalui kegiatan kunjungan free, melihat dari dekat alat-alat perang milik TNI AL dan perkembangannya,” jelas Laksamana Muda TNI Darwanto.

Pangarmatim menambahkan, acara ini sekaligus untuk mengembalikan wawasan kebaharian masyarakat yang telah lama tidak bersentuhan dengan alat maupun kesatuan TNI AL.

Dalam kesempatan itu, TNI AL menampilkan sejumlah persenjataan senapan api, Tank dan Rudal, yang langsung bisa disentuh dan diamati dari jarak dekat.

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Ribuan Warga Padati Naval Open Day 2016 di Armatim Surabaya”

  1. INDONESIA DARURAT BIASISWA UNTUK PARA MAHASISWA….

  2. Selamat Hari Armada TNI AL

  3. NKRi darurat kapal penjelajah..dan destro

  4. HBD Armada Nasional..
    ajegilee tu yakon bukan hanya bisa dilhihat dari jauh, tapi udah bebas diraba raba umum

    E’emm… yang goib opo yo..
    butuh pencerahan

  5. Punya armada ga punya pangkalan kata angin yg berhembus. Mau buat pangkalan di demo trus. Ada lahan bencana terur. Biarkan aja.

  6. tolong yg lg deck KRI Jhon Lee 358. tolong di foto di bagian depan dekat meriam Oto Melara 76mm gun apakah yg bentuk bulet spt kubah itu adalah canister launcher atau cuma utk menggulung tali???saya masi penasaran sama artikel wktu di jkgr by Tukang Itung. PDF. 😀

    http://jakartagreater.com/ayo-mari-kita-berhitung-seri-25/

  7. INDONESIA DARURAT ILMUWAN

  8. Bendera di anjungan 3 kapal pic no 5, semoga AL dan NKRI benar2 menjadi seperti makna bendera itu.

  9. Kalau ad lomba desain alutsista TNI AL kayakny bakal seru n bermanfaat..

  10. Hahaha mantap

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)