Aug 032016
 

MOSKOW – Robot Nerekhta-2 akan dilengkapi dengan amunisi jenis baru dan mampu menangani musuh yang lebih besar dan lebih kuat dari dirinya sendiri, menurut Igor Denisov.

“Kami telah memilih platform Nerekhta sebagai yang paling cocok untuk membuat sejumlah perubahan, ini adalah ‘laboratorium’ untuk menguji solusi yang paling menjanjikan bagi robot darat dalam mendukung operasi tempur, termasuk di kota. Saya pikir kita akan menunjukkan kemampuan baru Nerekhta diajang pembuktian akhir tahun ini. Robot ini memiliki komponen pesawat, dimana akan ada unsur otomatisasi tambahan”, kata Denisov.

Robot tempur Nerekhta-2 akan menjadi bagian dari peralatan prajurit masa depan Rusia. “Bagian yang tak terlihat dari Nerekhta – yaitu sistem kontrol – juga sangat penting. Kami sedang mempertimbangkan hal itu sebagai bagian dari peralatan tempur ‘tentara masa depan’. Tidak mungkin untuk terus meningkatkan kemampuan manusia dan memasangkan jubah pelindung, itulah sebabnya kami kami mengubah robot menjadi sebuah tank berjalan. Prajurit memerlukan asisten pribadi, pembawa senjata”, kata Denisov Sputnik.

Robot militer ini akan diuji di situs Departemen Perindustrian dan Perdagangan Rusia di wilayah Sverdlovsk. “Kami mendapat dukungan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan untuk penciptaan basis poligon dalam pengujian sistem robotic udara, air dan tanah. Pertama dan yang terpenting bahwa peralatan dari TPA Salk di Nizhny Tagil akan digunakan untuk menguji drone kelas berat yang memiliki bobot sekitar seratus kilogram (220,5 lbt)”, kata Denisov.

“Kami juga mempertimbangkan dua situs lepas pantai untuk menguji robot bawah air. Hal ini akan cukup sulit dalam hal kontrol, karena robot-robot tersebut tidak bisa benar-benar terikat pada sebuah tali. Terutama robot-robot otonom tersebut akan digunakan untuk menyelesaikan misi tempur,” Denisov menambahkan.

Lembaga Pendanaan Riset Perspektif didirikan pada 2013 untuk memperkuat penelitian dan produksi teknologi militer Rusia. Lembaga tersebut saat ini mengerjakan lebih dari 50 proyek yang tersebar di laboratorium universitas-universitas terkemuka Rusia dan lembaga penelitian lainnya.

Sumber: Sputniknews

Bagikan Artikel:

  22 Responses to “Robot Tempur Rusia Hadir Akhir Tahun 2016”

  1. Mantaf

  2. mantap,,

  3. ada versi untuk ekspornya g ya.kalo ada mo beli satu buat jaga rumah,,

  4. Masih rawan hack..bisa jadi berbalik menyerang majikannya..

    Buat automatic printer boombing weapon system…saja…jadi ngebom target presisi otomatis sesuai code program yg dibuat pada luasan tertentu, seperti cara kerja mesin printer mencetak diatas kertas…gitu lo,

    Misal diprogram ngebom luasan area tertentu dengan pola wajah CARINI, jadi ketika execute armed, rudal yang diluncurkan menghantam target..dan bekas yang ditinggalkan bisa membentuk pola wajah CARINI…
    Kok polanya ancurr…kan sudah sesuai dengan wajah CARINI…?? AHahahaha….Peace Peace..Bercanda..

  5. Ngayal aja ni Rusia.. Kaya di film..

    • Hanya orang bodoh yg bilang hanya kayalan…..

    • Semua berawal dr khayalan om. Internet yg kita pakai awalnya adalah dr sistem komunikasi terbatas antar pc (lan) di militer usa. Pespur dimulai dr khayalan pesawat terbang propeler dipersenjatai. Dari pespur menuju drone, kenapa drone? Karena prioritas pertama adalah faktor keselamatan manusia / tentara yg harganya tak terhitung. Demikian juga robot ini diciptakan saya yakin ke depan utk melindungi tentara. Ya, tentara sudah siap utk mati dalam bertempur sbg konsekuensi pekerjaan yg dia pilih, tp negara dan militer tetap perlu memikirkan keselamatan atau meminimalkan korban, krn sekali lagi nyawa tak terhitung.

    • Bangun tidur ya Bung? selama ini kemane aje, orang laen udah pada sukses dimulai dengan khayalan, impian, pelaksanaan, jatuh-bangun dan sukses…cuci muka dulu sana masih bau iler tuh…

  6. Robot Nerekhta-2 lawan su 35 menang mana yah…?

  7. Keren ni…

  8. Gambar robot diatas kn Robot TITAN buatan AS

 Leave a Reply