Dec 182016
 


Produsen amunisi terkemuka Turki, Roketsan telah berhasil melakukan uji tembak sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) jarak menengah Hisar-O.

Kantor berita milik pemerintah Turki, Anadolu Agency melaporkan bahwa pengujian dilakukan di Aksaray, Turki tengah pada hari Sabtu, 3 Desember 2016.

Pengujian rudal buatan Roketsan ini disaksikan oleh Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik, yang memuji Aselsan, Roketsan, dan Havelsan untuk upaya kolaborasi mereka dalam keberhasilan program Hisar SAM.

Sebagaimana dilaporkan Roketsan, Hisar-O mampu mencapai sasaran sejauh 25 km dan dirancang untuk mempertahankan aset kritis dari ancaman udara seperti pesawat tempur dan kendaraan udara tak berawak.

Hisar-O ini ditenagai oleh roket propelan padat pulsa-ganda. Hisar-O dibimbing oleh sebuah sistem navigasi inersia (INS) yang mendukung koreksi bimbingan radar permukaan melalui data-link. Setelah cukup dekat dengan target, Hisar-O akan beralih ke pelacak citra inframerah (IIR).

Kementrian Industri Pertahanan Turki (SSM) menugaskan pengembangan Hisar dibawah T-LALAMIDS dan T-MALAMIDS untuk pengembangan sistem rudal permukaan-ke-udara jarak pendek dan jarak menengah pada tahun 2011. Biaya pengembangan rudal jarak pendek Hisar-A (15 km) dan Hisar-O (25 km) dilaporkan masing-masing sebesar 255 juta dolas AS dan 332 juta dolar AS.

Aselsan ditugaskan untuk mengembangkan dan memproduksi radar, komando dan kontrol, serta sistem pengendalian peluncuran, sementara Roketsan bertanggung jawab untuk pengembangan rudal dan propulsinya.

Hisar-A adalah rudal permukaan-ke-udara (SAM) jarak pendek yang diuji pada 2013 dan akan masuk layanan pada tahun 2017 (IHS Jane). Hisar-O diharapkan untuk memasuki layanan Angkatan Bersenjata Turki pada tahun 2020.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  9 Responses to “Roketsan Turki Berhasil Uji Tembak Hisar-O”

  1. Boleh nich ToT untuk guide dan anti jammer roket RHan 450 yg kemarin diluncurkan..

  2. Turki strong

  3. sepertinya peluang besar untuk dibeli yang penting bisa ToT.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)