Oct 102015
 

rudal

Brussels – Pemerintah Amerika Serikat jengkal dengan tindakan kapal-kapal perang Rusia yang memberondong rudal jelajah ke Suriah tanpa melakukan pemberitahuan. Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, mengatakan tindakan Rusia itu bisa membahayakan AS dan sekutunya.

”Kami telah melihat perilaku tidak profesional dari pasukan Rusia. Mereka melanggar wilayah udara Turki. Mereka menembak rudal jelajah dari Laut Kaspia tanpa peringatan,” kesal Carter usai pertemuan para pejabat pertahanan negara-negara NTO di Brussels, seperti dikutip Reuters, Jumat (9/10/2015).

Rusia pada hari Rabu lalu mengatakan kapal-kapal perangnya memberondong rudal jelajah pada target-target ISIS di Suriah dari Laut Kaspia. Rudal-rudal itu melesat sejauh sekitar 1.500 km (900 mil) dan melewati wilayah Iran dan Irak.

Washington sendiri menegaskan operasi militer AS dan koalisinya terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak dan Suriah akan terus dilakukan meskipun operasi militer Rusia di Suriah semakin gencar.

Meski sama-sama beradalih memerangi ISIS, AS sampai saat ini masih menolak bekerjasama dengan Rusia. Alasannya, Rusia terus mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sebaliknya, Rusia menuding balik serangan AS dan koalisinya di Suriah tidak sah karena tidak ada persetujuan dari pemilik kedaulatan, yakni rezim Suriah.

Kendati terus berselisih, militer Rusia dan AS terus berkomunikasi. Sebab, AS mengkhawatirkan keselamatan pilot-pilot pesawatnya di Suriah setelah Rusia melakukan serangan besar-besaran.

Sindonews.com

  54 Responses to “Rudal Jelajah Rusia Membuat AS Jengkel”

  1. dasar usa , pengecut kelas kakap

  2. Tes

  3. semangat pagi………

  4. Tepatnya mulai Kehilangan Muka

  5. yes

  6. Bravo! Rusia emang strooong! Lanjutken.

  7. Pertamax

  8. Juzzzzzz

  9. Cara balas dendam yang cerdas mr.putin.amerika,nato,obok-obok ukraina dan negara eks-uni soviet. Rusia membalas dengan utak-utik proyek usa,nato,disuriah.skor 1-1.
    Warga jakarta greater megang yang mana nih?

  10. AS mengkhawatirkan keselamatan pilot-pilot pesawatnya di Suriah !!??…. wkwkwkwkwk….

  11. Mantap

  12. Absen Bosss…

  13. Mantap Papa Bear.. Pasti om putin calling dulu sama Iran dan Irak : Dek, rudal om numpang lewat ya, Iran n Irak : Ok Om, lanjut om..

  14. Rusia Ok

  15. selama serangan itu buat stabilitas timur tengah saya setuju… buktinya US belum bisa meredam ISIS di Suriah dan terkesan ngga bekerjasama dgn pemerintahan yang sah.. terlepas byk mujahidin yg berjuang utk menggulingkan Assad sebaiknya dilakukan dialog mana yang lebih berbahaya antara ISIS sempalan US apa berperang dgn rezim Assad.. semoga perang di Suriah cepat berakhir.. siapapun pemenangnya yg jelas tujuan memporak porandakan timur tengah oleh US sdh kesampaian.. rudal jelajah papa bear mungkin dikhawatirkan nyasar ke Israel.. makanya kebakaran jenggot.. bisa juga nich Indonesia TOT rudal jelajahnya papa bear..

  16. masa mo nyerang hrs bilang2x dl.
    aya aya wae….,

  17. Halah.. Kaya sampeyan yg ngliput langsung di Suriah. Kari moco amung Jare. Kulak Jare Adole Mbuh bathine Ndean.

  18. Tesss

  19. Beritanya di Ulang2.. komen warjagpun terulang2 pula dengan isi beda nan jenuh he he he… mantaps..!

  20. Ini forum bebas Bung, Semua org berhak berpendapat sesuai pemikiran mereka sendiri.
    Jika banyak warjag yg lebih berpihak pada rusia pasti mereka punya alasan tersendiri, sama seperti bung the pioneer yg lebih berpihak pada USA.

  21. Berobat dulu baru koment

  22. Kl bilang2 dulu nanti ketahuan dong, nanti isis bisa ngumpet, secara isis yg bikinan usa

  23. haha….. itu lelucon amerika yang sok bener dan sok menang sendiri, AS malah mengebom rumahsakit buak ngebom isis… kwkwkw gagal fokus sama AS kau bung

  24. mungkin agen rahasia mereka belom sempet di tarik mundur…makanya bilangnya jengkel gw ma lo put….anak buah gw disana blom balik kandang lo dah lepasin mainan duluan…jengkel jengkel

  25. Endak usah menyalahkan negara orang bung, semua berita yg di media belum 100 % kebenarannya, saya rasa bung pionner g salah bilang Rusia biang kegaduhan dunia, coba dwh anda bercermin dulu apa muka mu sama dengan yg di kaca,, kalau masih sama sono kau makan pisang dulu,,,

  26. @the pioneer.. Ngebom rumah sakit n newasin dokter ma pasiennya di afganistan itukah tindakan hati2 USA bung? Fakta yg berbicara! Salam

  27. wah ente @tp pola komen dari berita copas pihak anonim.. ga jelas cara analisa .. ente gagal paham apa yang tersirat selama 4 th terakhir scr tdk langsung ASU n kroninya asli PENJAJAH … lwt pihak tertentu spt pemberontak atau separatis lokal dan impor menggerogoti kestabilan timteng… ASU dan Ziongos nya ingin membuat atau membentuk peta baru dengan wilayah Damaskus sbg titik akhir yg diincar Israel sbg tanah yang dijanjikan. Lalu bgmn pengungsi suriah yg notabene beredar ke negeri eropah ? mereka ASU dn kirik2nya dengan sengaja telah merekayasa demografis agar wilayah suriah yg kosong diisi oleh mereka para zionis… karenanya Russia mencoba mengembalikan kestabilan Timurtengah dgn menghabisi Teroris berkedok atas nama agama.

  28. NGAWUUR !!

    Yang bener justru di media Amerika, mereka menertawakan Russia yang rudalnya meleset hingga ke Iran.
    Typical Russian, power gede tapi banyak melesetnya. Hahaha….

    Russia setronk !!

  29. Dasar ember merk pioneer, komennya ga mutu .. :mrgreen:

  30. Rudal jelajahnya sudah terbukti bungkus pak jokowi…

  31. Ini yang ane demen :

    ”Mereka melanggar wilayah udara
    Turki. Mereka menembak rudal jelajah dari Laut
    Kaspia tanpa peringatan.”

  32. Kebenaran vs kejahatan.dasar ASU !!!!!@

  33. mantap tusukannya bung@SC….!!!!!!

  34. Hmm……., nyang obok2 Freeport alasan nyari tembaga tapi nyata nyolong emas ya yang dulu nipu kita perang di Timtim lalu ngirim Interfet taon 1999. Masak para cucu tersayang blom pada melek ???

  35. AS jengkel ama rudal rusia karena gak ada yg menggempur Rumah sakit”meleset” kayak rudal AS kemaren yang menghantam RS.

  36. Malon detected

  37. Wooiiiww….piyonir….jawab nape….ato ga nyanggah yg udeh ngasi comments…
    Jgn tiarap…ngetroll doang….

  38. 1.500 km itu satu setengah kalinya panjang pulau Jawa. Misalnya dimuat lontong kilo yang nongkrong di selat sunda, bisa nembak sasaran di pulau bali. Apalagi kalo liat videonya bisa disalvo tiap 5 detik gitu, dipasang di bung tomo class juga demen… gurih-gurih nikmat.

  39. Welcome ww3

  40. #pioner, kena bully ya? dah koment malah minggat. SOTOY.

  41. As merasa dipecundangi terusss..kapoklah.

  42. Amerika yg gagah kehilangan nyali, bisanya ngeromen, bisik2 ngerumpi di belakang om putin….wkwkwkwk

 Leave a Reply