Oct 102015
 

rudal

Brussels – Pemerintah Amerika Serikat jengkal dengan tindakan kapal-kapal perang Rusia yang memberondong rudal jelajah ke Suriah tanpa melakukan pemberitahuan. Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter, mengatakan tindakan Rusia itu bisa membahayakan AS dan sekutunya.

”Kami telah melihat perilaku tidak profesional dari pasukan Rusia. Mereka melanggar wilayah udara Turki. Mereka menembak rudal jelajah dari Laut Kaspia tanpa peringatan,” kesal Carter usai pertemuan para pejabat pertahanan negara-negara NTO di Brussels, seperti dikutip Reuters, Jumat (9/10/2015).

Rusia pada hari Rabu lalu mengatakan kapal-kapal perangnya memberondong rudal jelajah pada target-target ISIS di Suriah dari Laut Kaspia. Rudal-rudal itu melesat sejauh sekitar 1.500 km (900 mil) dan melewati wilayah Iran dan Irak.

Washington sendiri menegaskan operasi militer AS dan koalisinya terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak dan Suriah akan terus dilakukan meskipun operasi militer Rusia di Suriah semakin gencar.

Meski sama-sama beradalih memerangi ISIS, AS sampai saat ini masih menolak bekerjasama dengan Rusia. Alasannya, Rusia terus mendukung rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Sebaliknya, Rusia menuding balik serangan AS dan koalisinya di Suriah tidak sah karena tidak ada persetujuan dari pemilik kedaulatan, yakni rezim Suriah.

Kendati terus berselisih, militer Rusia dan AS terus berkomunikasi. Sebab, AS mengkhawatirkan keselamatan pilot-pilot pesawatnya di Suriah setelah Rusia melakukan serangan besar-besaran.

Sindonews.com

Artikel Terkait :

  65 Responses to “Rudal Jelajah Rusia Membuat AS Jengkel”

  1. Asu iri keles…

  2. dasar usa , pengecut kelas kakap

  3. Asu iri keles,, liat rusia test mercon.

  4. Tes

  5. semangat pagi………

  6. Tepatnya mulai Kehilangan Muka

  7. yes

  8. Bravo! Rusia emang strooong! Lanjutken.

  9. Pertamax

  10. Juzzzzzz

  11. Cara balas dendam yang cerdas mr.putin.amerika,nato,obok-obok ukraina dan negara eks-uni soviet. Rusia membalas dengan utak-utik proyek usa,nato,disuriah.skor 1-1.
    Warga jakarta greater megang yang mana nih?

  12. Mantap

  13. Absen Bosss…

  14. megang pantatnya obamakah? Waduh,cilaka duabelas.
    Salam kenal bung colibri.

  15. Mantap Papa Bear.. Pasti om putin calling dulu sama Iran dan Irak : Dek, rudal om numpang lewat ya, Iran n Irak : Ok Om, lanjut om..

  16. Rusia Ok

  17. selama serangan itu buat stabilitas timur tengah saya setuju… buktinya US belum bisa meredam ISIS di Suriah dan terkesan ngga bekerjasama dgn pemerintahan yang sah.. terlepas byk mujahidin yg berjuang utk menggulingkan Assad sebaiknya dilakukan dialog mana yang lebih berbahaya antara ISIS sempalan US apa berperang dgn rezim Assad.. semoga perang di Suriah cepat berakhir.. siapapun pemenangnya yg jelas tujuan memporak porandakan timur tengah oleh US sdh kesampaian.. rudal jelajah papa bear mungkin dikhawatirkan nyasar ke Israel.. makanya kebakaran jenggot.. bisa juga nich Indonesia TOT rudal jelajahnya papa bear..

  18. 2 th amerika memerangi isis dg sangat hati2 karena takut kena warga sipil. sebaliknya rusia , pahlawan kesiangan bertindak sangat brutal.seratus lebih air strikes yg dilakukan rusia di suriah hanya 10% yg mengena isil sisanya kepermukiman warga sipil. puluhan missiles yg diluncurkan dari laut kaspia nggak satupun yg mengenai isil justu 4 diantaranya jatuh diwilayah iran.
    Tapi banyak berita udah diputarbalikan,yg bener disalahkan,yg salah dibenarkan !
    bagi pioneer yg pola pikirnya udah matang nggak ngaruh,
    tapi bagi warjkgr yg 99% pola pikirnya masih labil ,berita yg menyesatkan akan ditelen mentah2 , seolah2 rusia hebat dan paling benar.padahal rusia itu agresor,biang kegaduhan dunia , rusia itu setan !
    Kasihan banget usa yaa…?
    Udah melakukan hal paling benar tapi orang masih belum paham juga.

    • Halah.. Kaya sampeyan yg ngliput langsung di Suriah. Kari moco amung Jare. Kulak Jare Adole Mbuh bathine Ndean.

    • Ini forum bebas Bung, Semua org berhak berpendapat sesuai pemikiran mereka sendiri.
      Jika banyak warjag yg lebih berpihak pada rusia pasti mereka punya alasan tersendiri, sama seperti bung the pioneer yg lebih berpihak pada USA.

    • Berobat dulu baru koment

    • Maaf dek,ini forum bukan untuk bocah yg belum lulus sekolah,lihat sejarah,lebih banyak mana korban rusia sama amerika,disini kita objektif,kita juga gx bodoh2 amat,kita bukan newbie,kita tahu sejarah,mana yg harus didukung dan mana yg harus dikecam

    • haha….. itu lelucon amerika yang sok bener dan sok menang sendiri, AS malah mengebom rumahsakit buak ngebom isis… kwkwkw gagal fokus sama AS kau bung

    • Endak usah menyalahkan negara orang bung, semua berita yg di media belum 100 % kebenarannya, saya rasa bung pionner g salah bilang Rusia biang kegaduhan dunia, coba dwh anda bercermin dulu apa muka mu sama dengan yg di kaca,, kalau masih sama sono kau makan pisang dulu,,,

    • @the pioneer.. Ngebom rumah sakit n newasin dokter ma pasiennya di afganistan itukah tindakan hati2 USA bung? Fakta yg berbicara! Salam

    • wah ente @tp pola komen dari berita copas pihak anonim.. ga jelas cara analisa .. ente gagal paham apa yang tersirat selama 4 th terakhir scr tdk langsung ASU n kroninya asli PENJAJAH … lwt pihak tertentu spt pemberontak atau separatis lokal dan impor menggerogoti kestabilan timteng… ASU dan Ziongos nya ingin membuat atau membentuk peta baru dengan wilayah Damaskus sbg titik akhir yg diincar Israel sbg tanah yang dijanjikan. Lalu bgmn pengungsi suriah yg notabene beredar ke negeri eropah ? mereka ASU dn kirik2nya dengan sengaja telah merekayasa demografis agar wilayah suriah yg kosong diisi oleh mereka para zionis… karenanya Russia mencoba mengembalikan kestabilan Timurtengah dgn menghabisi Teroris berkedok atas nama agama.

    • Dasar ember merk pioneer, komennya ga mutu .. :mrgreen:

    • Hmm……., nyang obok2 Freeport alasan nyari tembaga tapi nyata nyolong emas ya yang dulu nipu kita perang di Timtim lalu ngirim Interfet taon 1999. Masak para cucu tersayang blom pada melek ???

    • Malon detected

    • Wooiiiww….piyonir….jawab nape….ato ga nyanggah yg udeh ngasi comments…
      Jgn tiarap…ngetroll doang….

  19. masa mo nyerang hrs bilang2x dl.
    aya aya wae….,

  20. Tesss

  21. Kl bilang2 dulu nanti ketahuan dong, nanti isis bisa ngumpet, secara isis yg bikinan usa

  22. mungkin agen rahasia mereka belom sempet di tarik mundur…makanya bilangnya jengkel gw ma lo put….anak buah gw disana blom balik kandang lo dah lepasin mainan duluan…jengkel jengkel

  23. NGAWUUR !!

    Yang bener justru di media Amerika, mereka menertawakan Russia yang rudalnya meleset hingga ke Iran.
    Typical Russian, power gede tapi banyak melesetnya. Hahaha….

    Russia setronk !!

  24. Eh pioner,klo lu gila gila aj sendiri,jgn bwa2 warjag,sejak kpn us lakuin hal baik?psti ad tujuan d balikx,mskipun keduanx memiliki tujuan msing2 tp tetap asu tdk layak untk d dukung,krn cm jd biang keladi d semua peperangan d dunia,sok jaguh dn plg bener,sm ky elu.pke otak dong klo mw komen,yg gagal paham siapa??ente ato pra warjag,asu laknatullah akan habis brsama israel dn sekutux,,amin

  25. Eh pioner,klo lu gila gila aj sendiri,jgn bwa2 warjag,sejak kpn us lakuin hal baik?psti ad tujuan d balikx,mskipun keduanx memiliki tujuan msing2 tp tetap asu tdk layak untk d dukung,krn cm jd biang keladi d semua peperangan d dunia,sok jaguh dn plg bener,sm ky elu.pke otak dong klo mw komen,yg gagal paham siapa??ente ato pra warjag,asu laknatullah akan habis brsama israel dn sekutux,,amin bung diego knpa komenku tdk prnh d muat??belegug

  26. The pionner dasar otak udang,,loe tau kga engkong buyut lo dlu di bunuh sama belanda anteknya ASU..dasar cucu durhaka lo,,emak loe nyesel ngelahirin lo ..dasar bodoh

  27. Surabaya – Kapal Republik Indonesia Bung Tomo-357
    sebagai salah satu unit Maritim TNI Kontingen Garuda
    XXVIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Forces in
    Lebanon) Tahun 2015 meraih predikat “Perfection”
    atau sempurna dari Perserikatan Bangsa Bangsa.
    Penerangan Satgas Maritim TNI Kontingen Garuda
    (Konga) XXXVIII-H/UNIFIL 2015 dalam keterangan
    pers dari Lebanon yang diterima Antara di Surabaya,
    Sabtu (10/10), melaporkan, predikat itu diberikan tim
    inspeksi dari PBB yang melaksanakan Contingent
    Owned Equipment (COE) Inspection atau inspeksi
    terhadap peralatan/kelengkapan yang dimiliki Kapal
    Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357.
    http://m.beritasatu.com/nasional/313352-kri-bung-tomo357-raih-predikat-perfection-dari-pbb.html

  28. Ini yang ane demen :

    ”Mereka melanggar wilayah udara
    Turki. Mereka menembak rudal jelajah dari Laut
    Kaspia tanpa peringatan.”

  29. Kebenaran vs kejahatan.dasar ASU !!!!!@

  30. 1.500 km itu satu setengah kalinya panjang pulau Jawa. Misalnya dimuat lontong kilo yang nongkrong di selat sunda, bisa nembak sasaran di pulau bali. Apalagi kalo liat videonya bisa disalvo tiap 5 detik gitu, dipasang di bung tomo class juga demen… gurih-gurih nikmat.

  31. #pioner, kena bully ya? dah koment malah minggat. SOTOY.

  32. As merasa dipecundangi terusss..kapoklah.

  33. Amerika yg gagah kehilangan nyali, bisanya ngeromen, bisik2 ngerumpi di belakang om putin….wkwkwkwk