Dec 212016
 


Joint Strike Missile (JSM) telah berhasil menyelesaikan uji terbang di Amerika Serikat. Rudal itu diluncurkan dari sebuah F-16 di lokasi latihan pangkalan Angkatan Udara Edwards, Salt Lake City.

Rudal JSM memiliki kemampuan serangan unik yang dirancang untuk pembawa internal pada jet tempur F-35. Tes menunjukkan pemisahan yang aman dari pesawat saat melakukan sejumlah manuver penerbangan yang menantang, jarak jauh sambil terus berganti kecepatan dan ketinggian, kemampuan yang unik untuk rudal serang kelas ini.

JSM adalah pengembangan untuk Angkatan Bersenjata Norwegia dan akan menyelesaikan program kualifikasi pada tahun 2018. JSM akan memiliki kemampuan operasional yang tak tertandingi dan memungkinkan F-35 untuk melawan target dari jarak jauh. Rudal akan diintegrasikan pada F-35A tetapi juga dapat diintegrasikan pada jenis pesawat lainnya. Kongsberg dan Raytheon bermitra untuk menyediakan JSM bagi AS dan pelanggan internasional.

“Verifikasi semua tes yang dimaksudkan menyelesaikan tonggak lain menuju integrasi penuh dari F-35. Program JSM berada pada jalurnya untuk memberikan jet tempur serangan anti-kapal dan kemampuan serangan darat jarak jauh presisi”, kata Eirik Lie, Presiden Sistem Pertahanan Kongsberg.

Sumber: Navy Recon

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Rudal JSM Telah Selesaikan Rangkaian Uji Terbang Jarak Jauh”

  1. Lebih suka yang JDM……

  2. Semoga F16 Indonesia juga dilengkapi rudal JSM agar memiliki daya gertak yg mumpuni.

  3. Ngeri nih efekx rudal…manusia tdk akan prnah berhenti membunuh sesamax sampai kiamat

  4. F16 KITA HARUS PAKAI FOAB

    Bom FOAB “Father of All Bomb” – Bom non nuklir terkuat di dunia …

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)