Sep 282016
 

MOSKOW – Sebuah unit pertahanan udara dari Distrik Militer Pusat (CMD) telah berhasil mengenai sasaran berkecepatan tinggi menggunakan sistem rudal pertahanan permukaan-ke-udara (SAM) mobile S-400 dalam latihan militer yang diadakan di Timur Jauh Rusia, ungkap seorang wakil komandan, Kolonel Yaroslav Roshchupkin pada hari Selasa. (27/09/2016)

“Sebuah resimen rudal anti-pesawat dari Distrik Militer Pusat, yang menerima sistem rudal pertahanan S-400 Triumph tahun lalu, berhasil melakukan peluncuran dalam latihan tempur bersama antara Angkatan Udara dan Angkatan Pertahanan Udara di pusat latihan peluncuran Telemba di Republik Buryatia”, kata Roshchupkin.

Sebanyak 6 (enam) rudal S-400 diluncurkan dan mengenai target-target yang mendekat dengan kecepatan tinggi, rudal target Kaban termasuk didalamnya, yang bergerak datar di sepanjang lintasan balistik pada kecepatan 4,37 mach dan pada ketinggian 45 km.

Latihan pada hari Selasa merupakan latihan pertama yang melibatkan sistem rudal pertahanan S-400 yang diadakan di Distrik Militer Pusat.

S-400 Triumph adalah sistem rudal pertahanan udara yang mengintegrasikan radar multifungsi, deteksi otonom dan sistem penargetan, sistem rudal anti-pesawat, peluncur, serta komando dan pusat kontrol. Hal ini mampu menembakkan tiga jenis rudal yang mampu menghancurkan target udara pada jarak dekat hingga jarak jauh.

Berikut adalah karakteristik S-400 Triumph:

  • Kecepatan target maksimum : 14 mach
  • Jarak deteksi target: 600 km
  • Jangkauan: Pesawat antara 2 – 400 km, Rudal balistik antara 5 – 60 km
  • Rudal yang digunakan: Rudal 9M96E2 (120 km); Rudal 48N6E3 (250 km); Rudal 40N6 (400 km)
  • Ketinggian: 27 – 185 km
  • Kemampuan mencegat secara simultan: 80 target
  • Waktu reaksi: Deteksi 0,6 menit, Siap tembak 3 menit
  • Overhaul: 10.000 jam
  • Masa pelayanan: Fasilitas darat 20 tahun, Rudal Anti-Pesawat 15 tahun

 

Vegassus © JakartaGreater.com

Artikel Terkait :

  26 Responses to “Rusia Adakan Latihan Peluncuran Rudal S-400 di Distrik Militer Pusat”

  1. Pertalite…..

  2. tumben bisa nomor satu

  3. Terus pertanyaannya
    Indon kapan…
    Jawabannya
    Yoh kapan-kapan

  4. selamat ngatiyem, anda jadi Nomer Saru hari Ini…hadiah silahkan ambil sendiri pada Nona Carin… he he he….

  5. Jika s400 triumph + su 35 dibeli jokowi, yakin bs 2 periode…pastiii!!,,,

  6. di atas isi artikel kecepatan 4 mach tapi di kateristik 14 mach mana yg benar sih setahu saya rudal bukan pesawat yg bisa menaikan kecepatan semaunya kecuali mempunyai mesin dan s400 tidak tampak mesinnya

    • 14 mach Itu maksudnya kecepatan bergerak target/sasaran maksimum yg bisa dicegat oleh s400 bkn kcepatan rudal s400nya,kalo targetnya kcepatannya lbih dari 14 mach mngkin ga bsa dicegat,
      Kalo yg 4 mach itu kecepatan bergerak target saat latihan

    • rudal jg bisa menaikkan kcepatan dari kecepatan semula,sperti rudal2 anti kapal yang menambah kecepatannya saat mendekati target, rudal s400 kalo ga punya mesin gmn bsa terbang bung

  7. Indonesia kenapa tidak beli rudal semacam s 300-400..dulu ada jendral yg bicara krna harganya mahal setara dgn harga fighter..jd Dr pada Beli rudal s 400 mending uangnya buat beli fighter..tp akhirnya rudal gak ke beli pesawat jg gak kebeli..anggarannya hbs dimkn tikus got bermobil ….wkwkwk

  8. .. sekedar mengingatkan ya s300, s400, s500 itu adalah sistem peluncur nya bukan rudal /peluru.. nah peluru nya td ada beberapa pilihan jg.. dan setauku peluru2 tsb kompatibel untuk semua seri s

  9. Jangan beli S300 karena sudah uzur,lebih baik S400.
    Kalau Pak Presiden, Pak Menhan dan Pak Panglima membeli S400 untuk di tempatkan menjadi pagar halaman Indonesia dan S500 untuk di instal di PKR Sigma class kita, Sukhoi SU35 ditunda 2 – 3 tahun masih aman.
    Dengan S400 dan S500 di jamin bukan hanya kembuat efek gentar untuk negara tetangga, saya jamin pilot pesawat negara luar di jamin panas dingin dan kencing di celana untuk menghindar dari barang tersebut.

  10. la masa rudal da pelurunya???

  11. Barang mahal,nggak usah dibeli.lebih baek perbanyak C-705 + super tukiman.ehhh…jangan lupa gaji anggota dhewan dinaikkan smuanya.biar kalo perang,mereka yg maju duluan.

  12. Borong s 500 demi kedaulatan nkri

  13. rudal yg Sempurna. klu jokowi beli S400 silau tetangga

  14. Rudal ini udah proven sekali..bahkan banget sekali..

    Jadi kebangetan sekali..kalo NKRI gak pernah memiliki..rudal ini..

    Dan Jangan pernah sekali kali menolak rudal ini jika ditawari ya..?? Pls..

    Sekali membeli, sekaligus memproduksi..

    Baru mantabbb sekali..

  15. Jiahahaha…tak payahla Endon berkhayal nak beli S-400…takde uangpon…uang drpde tax amnestypon dikit je…kenape Endon tak titip uang EiPiBiEn ke Dimas Kanjeng je untok dipergandakan…KAHKAHKAH…Lebih baik Endon memohon perlindongan kepade The Great Malaysia, bermohonla secare rasmi ataupon tak rasmi, TGM akan selahlu sedie beri perlindongan….

    Cian de lo, Ndon….KERE…KERE…..

    • @ malay man tax amnesty kami masih ada pendapatannya ,,sedang tax amnesty malon gagal total tak ada sepeser pun masuk

      dasar negara miskin tak tau diri malon nak beli heli tiger pun tak mampu ,,tangkap nelayan cina pun tak boleh ada hati nak perlindungan segala ,,melindungi diri pun tak dapat hihihhiiihi

  16. NKRI perlu 20 batalion rudal s 400 dan s500…kalo sampe NKRI gak beli beli rudal jarak jauh dan jarak menengah berarti pjbt kita sangat bodoh..

  17. Jokowi dan Megawati siap jual rudal s 500 eeh beli..

  18. S500 belum dijual bebas alias dipake sendiri oleh Rusia. Kecuali S 600 udah terwujud baru yg seri 500 diexport. Rahasia negara tuh…

  19. @sukhoi mania : Sukhoi SU-35 juga barang baru dan Rusia baru memiliki beberapa unit saja, akan tetapi sudah lama di tawarkan kepada China dan Indonesia.
    Intinya : Tidak ada negara penjual alutista yang akan menjual alutistanya jika negara produsen ataupun negara pemegang lisensi produsen akan menjual alutistanya kepada negara pembeli tidak mereka percaya.
    Bahakan meskipun mereka percaya, mereka akan mengikat kontrak dengan perjanjian pasal berlapis tentang barang dagangannya.

  20. RUDAL INDON TAKBERGUNA…KECIL-KECIL… BUAT GATAL-GATAL DOANG 😛

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)