Feb 222017
 

ABU DHABI – Moskow mengadakan perundingan dengan sejumlah negara Timur Tengah untuk menjual tank Rusia kepada mereka, menurut keterangan Deputi Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik-Militer (FSMTC) Alexey Frolkin kepada TASS.

“Kami sedang mendiskusikan masalah ini dengan sejumlah negara di Timur Tengah. Namun, masih terlalu dini untuk berbicara tentang hasil aktual”, kata Frolkin dalam Pameran Pertahanan Internasional dan Konferensi, IDEX-2017 di Abu Dhabi.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Uralvagonzavod, Oleg Sienko mengatakan bahwa T-90 MS memiliki beberapa peluang bagus di pasar senjata Timur Tengah.

Menurut dia, kendaraan lapis baja tersebut telah berhasil diuji di Kuwait dan telah menunjukkan kemampuan yang baik dalam kondisi “berdebu”.

Frolkin juga mengatakan bahwa negara-negara Timur Tengah berada pada peringkat tiga besar diantara para pembeli senjata dan peralatan militer buatan Rusia.

“Tingkat kerjasama militer-teknis antara Rusia dan Timur Tengah tetap tinggi sepanjang sejarah. Hampir setiap tahun kawasan itu menempati slot sebagai tiga besar importir produk militer Rusia”, kata Frolkin.

Dia menambahkan bahwa para pelanggan tersebut tertarik pada hampir semua jenis produk yang tersedia untuk ekspor. “Item tertinggi dalam hal permintaan adalah peralatan pertahanan udara, kendaraan lapis baja, pesawat tempur dan senjata kecil Rusia yang sangat handal”, kata Alexey Frolkin.

TASS Defense

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Rusia Adakan Pembicaraan Penjualan Tank T-90MS di Timur Tengah”

  1. Ini apaan sih? koq kentut sembarangan?

  2. Salah satu pilihan yg tepat kl indonesia mau beli yg ini untuk mendampingi Leopard dan tank medium PINDAD

  3. saya penasaran sama tank ini…
    konsep jadul tapi teknologi terkini…
    platformnya cenderung dipaksakan untuk tank era sekarang…
    tapi gaharnya tak pernah surut….

    • Karna itu ada Armata sebagai penggantinya…

      • armata belum bisa dijadikan dlam jangka waktu yg lama pengganti t-90,t-72b3 atau t80 yg diaktifkan kembali.
        sanksi ekonomi yg mengikis perekonomian rusia yg jadi alasan sehingga masih diragukan rusia mampu memproduksi massal armata.
        namun alasan utama pengembangan armata yg modular dan berproteksi tinggi sendiri uk pertempuran kota dari pengalaman checnya dan suriah sangat diperhitungkan.

    • ngak kamu salah, itu krn bobot, mesin dan roda rantainya cocok utk padang pasir, krn saya liat video demo T-90 di kuwait, mobil 4×4 aja ambles lewatin padang pasir, tpi tank ini malah asik menerjang padang pasir.

  4. Indonesia masih punya Leopard…belum pindah ke lain hati….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)