Feb 222017
 

Rusia berencana menawarkan jet tempur generasi 4++ terbaru Mikoyan MiG-35 ke pasar Timur Tengah, kata Direktur MiG Jenderal Ilya Tarasenko, Minggu (19/02/2017).

“MiG berencana mempromosikan jet tempur MiG-35 di Timur Tengah. Pesawat ini dapat memenuhi permintaan di kawasan itu baik dari segi jangkauan terbang dan karakteristik lainnya. Kami berencana memasarkan Mig-35 di Timur Tengah,” kata sang direktur kepada TASS di sela-sela pameran pertahanan internasional IDEX 2017.

MiG-35 dilengkapi senapan 30 mm, mampu melesat dengan kecepatan Mach 2,23, dan terbang setinggi 19 ribu meter. Pesawat ini juga mampu membawa hingga 7.000 kg muatan pada sepuluh hardpoint atau stasiun senjata.

Selain itu, MiG-35 juga dilengkapi sejumlah perangkat aviasi yang dapat memungkinkan penggunaan tiap jenis senjata yang tersedia terhadap target udara, darat, dan permukaan.

Pesawat canggih ini dihargai sekitar 16,8 juta dolar AS (224 miliar rupiah). Menurut para pakar, harga yang jauh lebih rendah menjadi salah satu keunggulan utama MiG-35 dibandingkan dengan pesaing-pesaing internasionalnya. Jet Dassault Rafale milik Prancis, misalnya, dihargai dua kali lipat dari MiG-35.

RBTH Indonesia

  15 Responses to “Rusia Akan Tawarkan MiG-35 ke Pasar Timur Tengah”

  1. Lebih murah daripada refurbish elang botak tuh …

  2. Lebih murah drpd heli aw 101 yg bermasalah

  3. harga yang cukup sesuai dengan kocek Indonesia ..walau mungkin tidak memiliki kemampuan sebaik Shukoi family ( Su-27sk , su-30Mkk atau Su-35 super planker ) dan F-15sg namun saya rasa memiliki kemampuan sedikit lebih baik dari F-16 A/B / Ocu atau F-16 block 25 Yang dimiliki TNI saat ini…Mikoyan Mig-35 cukup bisa di andalkan untuk menjaga langit nusantara dari pesawat asing yang suka slonong boy tanpa ijin , juga bisa di andalkan sebagai pesawat tempur lapis kedua TNI-AU

  4. Dari sekian artikel yang saya baca , pendapat pribadi ada 2 keunggulan yg menonjol dri si mig family ini yakni harga yang terjangkau utk kocek indonesia & radar aesa. Ngarepnya si klo menhan beli su 35 radarnya di update aesanya mig 35 , wlau pasti harganya melonjak

  5. murah gila, harga segitu dapat apa coba. $16,8 juta tanpa radar dan mesin.
    nah loh kikuk…….kikuk….

  6. Indonesia seharusnya tambah 2 skuadron Mig35,satu ditempatkan di papua,satu lg di kaltara

  7. ni pespur atau kacang goreng ? kok murah bingit. pake mesin dongfeng kali yak ??

  8. tetap SU35 BM…. ha ha ha

 Leave a Reply