Feb 092017
 

MOSKOW – Rusia sedang bersiap untuk mentransfer sejumlah pengaya uranium alami ke Iran sebagai bagian dari pertukaran untuk air berat, kata Duta Besar Rusia untuk Iran Levan Dzhagaryan kepada TASS Defense pada hari Rabu (08/02/2017).

“Pengaturan [atas air berat antara Rusia dan Iran – TASS] dilaksanakan sesuai dengan ketentuan Joint Comprehensive Plan of Action (JCPOA) di bawah kontrol IAEA dan perwakilan P5 + 1”, kata diplomat itu.

“Informasi yang diperoleh dari Associated Press menyebutkan bahwa Iran akan menerima sejumlah 130 ton uranium alami sebagai kompensasi ekspor atas ait berat sesuai dengan fakta”, kata Dzhagaryan.

“Rusia telah menerima air berat dan saat ini Rusia sedang bersiap untuk melakukan mentransfer sejumlah pengaya uranium alami ke Iran,” kata Duta Besar Dzhagaryan.

Iran saat ini terikat untuk menjual kelebihan (surplus) air berat yang dimilikinya tersebut ke pasar global sehubungan dengan pelaksanaan kerangka kerja kesepakatan nuklir.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  10 Responses to “Rusia Bersiap Mentransfer Pengaya Uranium Alami ke Iran”

  1. wah kapan kita fasilitas mini pltn dibikin.

  2. wah, sekutuan ya?

    • Sekutuan dalam arti mana yg kasih duit kita temenin… Dulu Iran pacaran sama Amerika dan musuh Rusia. Sekarang pacaran sama Rusia dan musuh Amerika.

      Dimana ada pulus disitu ada kata sayang dan tinggal pion2 panastak dan panasbung dimajukan pada garda terdepan dengan isu2 agama

    • Iran pinter ^^
      –Jgn lupa freeport dan dukungan nasionalisasi
      –Mereka maen ancam . Freeport Ancam PHK jika Tak Diizinkan Ekspor Konsentrat

  3. MENTRANSFER = 1.MENGALIHKAN 2.MEMINDAHKAN

    MEGA KARTI anak alay mode on …

  4. @hari setyawan

    aduh, MEGA KARTI kelupaan om … kikikikih …

  5. mau ditransfer kesini kita juga gak bisa ngapa ngapin barang itu.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)