Feb 222017
 

Rusia dan China telah menandatangani kesepakatan mengenai pasokan sistem pertahanan udara canggih S-400 Triumph, jet tempur Sukhoi Su-35, serta beberapa sistem rudal anti kapal, kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, Selasa (21/02/2017).

“Kerja sama teknis militer Rusia-China berkembang dengan positif. Rusia telah menyepakati penjualan S-400, jet tempur multiguna Sukhoi Su-35, dan sistem (misil) antikapal ke China”, ujar Shoigu dalam sebuah pembukaan acara di Institut Negeri Hubungan Internasional Moskow (MGIMO), seperti dikutip oleh TASS.

S-400 Triumph merupakan sistem rudal antipesawat jarak jauh terbaru milik Rusia yang dirancang untuk menghancurkan pesawat, kapal penjelajah, dan rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah. Sistem ini juga dapat digunakan untuk melawan serangan darat dan dilaporkan dapat membawa tiga jenis rudal.

Sementara, Su-35 (julukan NATO: Flanker-E) adalah jet canggih multiperan generasi 4++ yang sudah menggunakan teknologi generasi kelima. Pesawat ini memiliki kecepatan hingga 2.500 km/jam, jangkauan terbang hingga 3.400 km, dan radius serangan sekitar 1.600 km.

RBTH Indonesia

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  5 Responses to “Rusia dan China Sepakati Kontrak Pengiriman Beberapa Sistem Senjata”

  1. wow…..

  2. siberia kapan di balikin ke china

  3. Om rusky awas ploduk2nya kloning cina…muehehehe

  4. hm

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)