Sep 242016
 

Untuk pertama kalinya Rusia dan Pakistan akan melakukan latihan militer gabungan. Saat ini satu kontingen pasukan Rusia sudah berada di Pakistan. Latihan ini merupakan realisasi setelah kedua negara menandatangani pakta kerja sama militer pada 2014 lalu.

“Satu kontingen pasukan darat Rusia tiba di Pak(istan) untuk latihan gabungan Pak-Rusia pertama mulai 24 September sampai 10 Oktober 2016,” ujar juru bicara militer Pakistan, Letnan Jenderal Asim Bajwa, Sabtu (24/9/2016).

Bajwa menambahkan, melalui latihan militer gabungan ini, Rusia menginginkan jaringan yang lebih luas dengan sejumlah negara di Asia Selatan, setelah Amerika membuka kerja sama militer dengan India. “Ini adalah konsekuensi “alami” dari hubungan lebih dekat India dengan Amerika Serikat,”ujarnya.

Latihan militer ini digelar ketika hubungan antara India dan Pakistan memanas, terkait serangan pangkalan Angkatan Darat India di wilayah sengketa Kashmir.

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Rusia dan Pakistan Gelar Latihan Militer Gabungan”

  1. nah loh…..

  2. Kapan lagi yo rusu latihan sama indon

  3. habis latihan, tgl deal2 pmblian senjata oleh Pakistan..

  4. Latihan perang dg asu…sering
    Latihan perang dg cina…udah jalan
    Latihan perang dg Rusia…???
    Harus nya negara sebesar Indonesia nih belajar jg ke Rusia bagaimana caranya memiliki kemampuan defensif super strong. Rusia dikepung dan diancam NATO,Indonesia dikepung sama banyak pangkalan siapa hayo?
    Indonesia selalu bersitegang dg beberapa negara anggota FPDA apa gak bakal dikeroyok jg kalo ada konflik dg salah satunya.
    Kalo Indonesia memiliki kekuatan setengahnya saja spt Rusia/cina/india. Kalo head to head dg negara besar Ok… Kalo dikeroyok banyak negara Monggo tak tukune…

  5. Latihan saja terus ,,
    Sebelum tentara nato menghancurkan rusia ..dan rudal2 nuklir mahadasyat mengujam moskow

  6. iya bener,yg gak pernah terdengar adlah latihan bersama militer indonesia dgn rusia???pdhal katanya indonesia rusia itu punya hbungan yg mesra,???ini perlu dipertanyakan dan diklarifikasikan??dan katanya indonesia itu negara NONBLOK??tp pd kenyataanya latihan2 militer yg digelar adlah dgn negara2 blok barat,dgn usa,dll,apakah sbenarnya kita ikutan blok barat???