Jan 102017
 

Murakhovsly mengomentari laporan media Inggris yang mengutip sumber dalam komunitas intelijen Barat bahwa sejumlah robot tempur Uran-9 akan segera dikirim ke Suriah untuk digunakan dalam perang kota.

“Tidak ada rahasia bahwa Rusia menggunakan robot tempur di Suriah, bukan hanya Uran-9 yang mampu menghancurkan ranjau, tetapi juga sistem Soratnik dan Nerechta. Adapun mengenai Uran-9, aku tidak mengesampingkan bahwa mereka bisa saja muncul di Suriah, bersama dengan sistem lain”, kata Murakhovsky.

Dia menyebut pernyataan sebelumnya oleh “pemimpin politik dan militer” Rusia bahwa Moskow saat ini sedang menguji senjata jenis baru di Suriah bahkan sebelum persenjataan itu secara resmi bertugas bersama Angkatan Bersenjata di Rusia.

“Beberapa sistem ini memerlukan penyesuaian setelah mereka digunakan dalam pertempuran Suriah. Beberapa dari mereka diambil dari jalur perakitan untuk memecahkan masalah”, kata Murakhovsky.

Berita Palsu

Viktor Murakhovsky mengatakan bahwa ia meragukan kebenaran laporan media Inggris, menambahkan bahwa media informasi mainstream sering muncul dan diambil dari jejaring sosial berbahasa Arab sebagai salah satu sumber informasi mereka dalam komunitas intelijen.

Igor Korotchenko, Kepala Editor di jurnal Pertahanan National, sepakat bahwa laporan bisa saja diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Inggris untuk menyalahkan Rusia dalam penggunaan kekuatan militer yang tidak proporsional di Suriah.

“Kementerian Pertahanan Inggris menggunakan koran untuk memproduksi semua jenis bahan dan bocoran sebagai bagian dari operasi khusus melawan Rusia”, kata Korotchenko.

Menyelamatkan Nyawa

Mengenai kebijakan menggunakan kendaraan lapis baja tak berawak di Suriah, Viktor Murakhovsky mengatakan, selain mengungkapkan kekurangan teknis dalam situasi pertempuran, mereka dapat membantu mengurangi korban di kalangan prajurit Rusia yang ditempatkan di sana.

“Penggunaan platform robot dimaksudkan sebagai pengganti berkurangnya jumlah personel militer yang hadir di Suriah dan menyelamatkan nyawa prajurit kita. Kita sudah bisa melihat penurunan dramatis dalam jumlah korban dari pihak kami dibandingkan dengan apa yang kita miliki selama konflik sebelumnya”, tegasnya.

Yang terbaru dalam deretan robot militer buatan Rusia, kendaraan tempur tak berawak Uran-9 sarat dengan persenjataan seperti senapan mesin, meriam 30 mm yang mampu menembakkan 350-400 peluru per menit, senapan mesin koaksial 7.62 mm dan baterai peluru kendali supersonik.

Saat terisi penuh, berat Uran-9 mencapai 10 ton dan tampak seperti sebuah tank kecil. Hal ini juga menawarkan sistem peringatan laser tercanggih, deteksi target, identifikasi serta peralatan pelacak dengan teknologi tinggi.

Sumber: Sputnik News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Rusia Dikabarkan Mengirim Robot Tempur Uran-9 Ke Suriah”

  1. BERUK.MALINGSHITT

  2. sebentar lg perang terminator..
    alien vs predator
    sama – sama buas

    • Russia sekalian uji coba AI. bagi proyey unmaned alutsistanya..

      Uran jd gerbang pembuka nya..

      Jika Sukses besar, selamat SkyNet versi Rusia bisa diimplementasikan..

    • Russia sekalian uji coba AI. bagi proyey unmaned alutsistanya..

      Uran jd gerbang pembuka nya..

      Jika Sukses besar, selamat SkyNet versi Rusia bisa diimplementasikan..

  3. Yg namanya produsen senjata, sudah pasti sangat menginginkan pengujian di perang sesungguhnya,,,

  4. udah otonom blm yah uran -9 ini.?

    klo sampe otonom di lepas sangat membahayakan rakyat sipil..

    tp klo masih di kendalikan org, penembakan nya.. msh bisa di minimalisasikan korban sipil nya..

  5. menghemat pasukan membengkak an biaya perang……pemberontak boneka amerika juga bertambah bingung.

  6. masuk kategori tank generasi keberapa?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)