Sep 162016
 

Pada tahun 2016-2017, Rusia akan mengekspor helikopter militer Mi-8/17 dan Mi-24/35 ke Angola, Mali, Nigeria dan Sudan, kata Yury Demchenko, kepala delegasi ekspotir senjata Rusia, Rosoboronexport, dalam pameran Afrika Aerospace & Defense Expo 2016, yang dibuka di Republik Afrika Selatan, pada hari Rabu, 14 September 2016.

Demchenko menunjukkan bahwa helikopter tetap menjadi salah satu perangkat keras yang paling dicari oleh militer di Afrika. Pada tahun 2014-2016, helikopter buatan Rusia banyak diekspor ke ke sejumlah negara Afrika seperti Angola, Sudan, Uganda dan Rwanda.

“Di tahun 2016-2017, kami berencana untuk terus mengekspor helikopter tersebut ke Angola, Mali, Sudan, Nigeria. Posisi kami di pasar helikopter Afrika masih solid, sehingga kami optimis tentang perkembangan prospek lebih lanjut”, tambah kepala delegasi tersebut.

Selain itu, banyak negara Afrika lebih memilih untuk membeli peralatan murah, dan peralatan yang digunakan khusus, menurut catatan kepala delegasi Rusia. “Sebagai contoh, kita telah ekspor helikopter militer Mi-8 dan Mi-24 ke daerah ini yang telah melalui renovasi besar”, paparnya lagi.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  20 Responses to “Rusia Ekspor Heli Ke Empat Negara Afrika Tahun 2016-2017”

  1. Afrika langganannya rusia

    • Kecuali Egypt, yg udah membelot dari konsumen tradisional alutsista Russia….

      Apakah ada hubungannya dgn dijatuhkannya si Moorsie ??..

    • Senjata rusia dicintai negara miskinn atau berkembang..tanya kenapa ??
      1. Rusia mau kasi kredit eksport..tergantung nego..

      2. Pembayaran fleksible..

      3. Jaminan lunakkk..

      4. Gak pakai dollar gak masaalah..

      5. Teknologi militer rusia..sudah berkembang pesat..walau dana gak segede usa tpi efektif..inovasi dan pemikiran ilmuwan rusia sangat tidak remeh..bahkan berkelas..

      6. Rusia selalu berprinsip buat senjata semurah murahnya tapi tetap mematikan..

      7. Rusia selalu memberi kebebasan dalam penggunaan senjatanya..kecuali yahh tentu saja tidak bertentangan dg kepentingan rusia..itu sangat wajar..

      8. Rusia bukan kommnunisss..murni..bahkan kapitalis tapi lebih jjjjantannn daripada bapak moyanng kapitaliss sendiri..bahkan rusia lebih pluralistik..

      9. Rusia sudah malang melintang di dunia perang..jadi kenapa mesti ragu..tentang konsep senjata rusia..

      10. Rusia..adl pemenang PD 2 dan masih superpower walau menghadapi rongrongan usa bersaudara.

      11. Terakir..rusia mau cari pengaruhh dan kawan..juga ekonomi..

      Tentu ada yg dibenci dari rusia..silahkan..apa sajayg dibencci..?? Hihi..

      Kwakkkk kwaakkk kwaakkk…
      ..wakakaka…

      • Ia bung, bener kata anda…russia gak sok polisi dunia, di barteer sama kelapa sawit aja mereka mau. Russia memang alternatif belanja alutsista.

  2. Afrika aja bisa beli senjata bagus2, masa kita lbh miskin dari afrika?

  3. ekonomi meroket, pertumbuhan 7%, anggaran 250 trilyun … santai saja bung …

    yang penting kita … kerja … kerja … kerja …

  4. di sini apbn nya dibagi2 ke beberapa sektor ada kesehatan,pendidikan,tansportasi, perjalanan wisata dewan dll..klo di afrika mungkin ngk ada,jalan2 bnyk yg blm aspal,pendidikan,kesehatan kurang.

  5. di sini apbn nya dibagi2 ke beberapa sektor ada kesehatan,pendidikan,tansportasi, perjalanan wisata dewan dll..klo di afrika mungkin ngk ada,jalan2 bnyk yg blm aspal,pendidikan,kesehatan kurang.

  6. Heli bisa lebih mudah bwt nggebuk para pemberontak di sana.
    Ngemeng ngemeng giginya di moncong tuh heli trus cara oper gigi gmn??

  7. Helikopternya mirip wajah Goofy temennya Mickey Mouse

  8. Kapan lagi nih ri nambah hely mi35nya

  9. ya wajar bung….kita fokus kemandirian pertahanan + penguatan perekonomian biar nilai tukar rupiah bisa naik….gk kayak sekarang masih jauh di bawah negara2 kawasan

  10. Afrika adalah negara kaya sumber daya Alam,tetapi selalu dibayangi perang saudara dan Kudeta militer.wajar pemerintahnya memperbanyak porsi anggaran untuk memperkuat sektor militernya.

  11. Senjata rusia dicintai negara miskinn atau berkembang..tanya kenapa ??
    1. Rusia mau kasi kredit eksport..tergantung nego..

    2. Pembayaran fleksible..

    3. Jaminan lunakkk..

    4. Gak pakai dollar gak masaalah..

    5. Teknologi militer rusia..sudah berkembang pesat..walau dana gak segede usa tpi efektif..inovasi dan pemikiran ilmuwan rusia sangat tidak remeh..bahkan berkelas..

    6. Rusia selalu berprinsip buat senjata semurah murahnya tapi tetap mematikan..

    7. Rusia selalu memberi kebebasan dalam penggunaan senjatanya..kecuali yahh tentu saja tidak bertentangan dg kepentingan rusia..itu sangat wajar..

    8. Rusia bukan kommnunisss..murni..bahkan kapitalis tapi lebih jjjjantannn daripada bapak moyanng kapitaliss sendiri..bahkan rusia lebih pluralistik..

    9. Rusia sudah malang melintang di dunia perang..jadi kenapa mesti ragu..tentang konsep senjata rusia..

    10. Rusia..adl pemenang PD 2 dan masih superpower walau menghadapi rongrongan usa bersaudara.

    11. Terakir..rusia mau cari pengaruhh dan kawan..juga ekonomi..

    Tentu ada yg dibenci dari rusia..silahkan..apa sajayg dibencci..?? Hihi..

    Kwakkkk kwaakkk kwaakkk…
    ..wakakaka…

  12. Ya ampun udah nulis comment…postt..terus..ilang..gak nongol..yo wes lah males ngetik lagi..

    Dahh ora comment ora popo..

    Mode silent ON..

  13. Indonesia akan menjadi langganan rusia

  14. Russia sudah sampe afrika, tahun depan target promosi mungkin amerika latin.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)