Aug 132016
 

MOSKOW – Rusia secara bersamaan mengembangkan jet tempur generasi keenam baik berawak dan nirawak (tak berawak), Komandan Angkatan Udara Rusia Viktor Bondarev mengatakan pada hari Jumat (12/08/2016).

“Secara bersamaan, tentu saja… Pekerjaan sedang berlangsung disini (Rusia) maupun diluar negeri. Kami memiliki industri penerbangan dan biro desain yang sangat baik. Menurut saya pesawat tempur generasi keenam tidak lama lagi”, ujar Bondarev kepada wartawan.

Sebelumnya, Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin mengatakan bahwa Biro Desain Sukhoi, bagian dari United Aircraft Corporation (UAC) yang berbasis di Moskow, telah menghadirkan desain pertama untuk jet generasi keenam. Pada tahun 2014, UAC mengatakan pihaknya berencana untuk menyelesaikan pesawat generasi keenam pertama sekitar 2020 akhir.

Saat ini, proyek pesawat tempur generasi kelima Rusia, siluman multiperan Sukhoi PAK FA sedang dalam tahap pembangunan dan sedang menjalani uji penerbangan. Pesawat ini diharapkan untuk menyelesaikan tes tahun 2016 ini sebelum produksi massal dimulai pada tahun 2017.

Sumber: Sputniknews

(Vegassus/JakartaGreater)

Artikel Terkait :

  26 Responses to “Rusia Kembangkan Dua Jenis Jet Tempur Generasi Ke 6 Secara Bersamaan”

  1. 1

  2. pertamax

  3. nah…ini aku seneng banget….gen 6….

    • Gen 6 apa bedanya dengan drone yg tanpa pilot..?? Asu punya kagak cayin..

      • punya bahkan sampai gen 8…itu sudah ada di SKUNK WORKS Palmdale, California USA
        pastinya habiskan f 35 gen 5 ..dulu..target 2000 unit… baru gen 6 dan 7 di perkirakan thn 2030- 2040 di keluarkannya.. dan gen 8 thn 2050

        zzzzzzzzzz

  4. pertamax dijaga

  5. Rusu ngembangin pespur gen6 di luar tu di mana ya?jng bilang di bandung lho ya..komen sambil ngigau hehehe….

  6. cek warga dulu… 😛

  7. test

  8. bung Cendol kurang beruntung, silahkan coba lagi..
    hihihihih…. 😛

  9. sedikit…. hehehehe

  10. haha…….
    pak fa aja masih bermasalah, jadwal operasionalitas diundur, jumlah yg diakuisisi aja berkurang dari yg 60 jadi hanya 6-12 sampai tahun 2020, ditambah krisis ekonomi dan sanksi dari barat plus terancam krn india makin jengkel dengan FGFA yg kagak jelas dan mw narik dananya dari proyek(dana untuk fgfa dari india dipake untuk pengembangan pak fa yg jqdi dasar dari fgfa)
    boro2 mau jet generasi 6, yg ke 5 aja masih bikin pusing 1000 keliling sama kyk f35
    dgn keadaan skrg baik asu maupun rusky baru bisa menerbangkan jet tempur gen 6 sekitar 2030an.

    maaf saya anak baru…
    salam para sesepuh

  11. indonesia sudah membangun generasi 45 meerrdeekaaaa……!!!!!

  12. tenang aja para warjagers indonesia loh sdh punya namanya gen fledy gitu aja kok ribut :[>

  13. Indonesia beli ini ngak ya

  14. Indonesia jg punya pesawat generasi 6..super tukino

  15. menurut saya untuk sekarang ini pespur yang tekhnologinya benar2 siluman baru f 22 untuk pakfa mungkin menyusul karna baru test proto ke 2 dan masih ada beberapa kendala namuuuun untuk f 35 kaleng krupuk itu cuma ngaku2 siluman karna di paksa si carin wkwkwkwk……

  16. perpur generasi 10 adalah STARSCREAM. Berbasis dari F-22 bisa menjadi pesawat luar angkasa, bisa masuk ke dalam air, nirawak, memiliki kecerdasan buatan yang canggih, dan yang hebatnya ini pesawat bisa menjadi robot dan bertarung dengan AUTOBOTS.

    gagal paham deh

  17. Hebat Rusia dalam beberapa tahun kedepan sdh punya pespur gen 6, sangat singkat.

    Sementara si asu masih sibuk nyempurnain f35 nya. Tp kl masalah gembar gembor sih si asu jagonya, emang itu tabeatnya asu, menggonggong sepanjang masa, pakai menghayal gen 7 n 8 segala, yg gen 5 aja masih keok sama gen 4+ buatan Rusia. Wkkkkkk!

  18. amerika pst bakal memecah kosentrasi rusia dlm perkebangan riset yg pesat itu, makanya gk heran nato ngumpul di polandia. satu yg di ingin kan amerika ya itu rusia bangkrut. makanya amerika gempur sekutunya di timteng dan fitnah thd iran (pengembangan senjata pembunuh masal)

    asbun

  19. ASU itu koplak 😀

  20. rusia emang pinter. dpet untung dari penjualan su 27. su 30 dan lain2…untungnya di pake riset pesawat terbaru…nantinya di jual lagi, riset lagi…dan negara yg mengabaikan riset…hanya menjadi negara pembeli dgn teknologi kls 2…..dah bisa bikin pakfa baru deh su 35 di jual…..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)