Jul 282016
 

Rusia akan mengirimkan Kapal Induk ke Laut Mediterania sebelum akhir 2016

MOSKOW (Sputnik) – Rusia akan mengerahkan Admiral Kuznetsov, satu-satunya Kapal Induk negara itu, di Laut Mediterania sebelum akhir 2016 untuk jangka waktu hingga empat bulan, ujar Admiral Igor Kasatonov, mantan kepala Armada Laut Hitam Rusia, dalam sebuah wawancara.

Sebelumnya pada bulan Juli, sebuah sumber yang dekat dengan masalah ini mengatakan kepada RIA Novosti bahwa Kapal Induk akan dikerahkan di Mediterania tidak lebih cepat dari Oktober.

“Kapal akan berangkat (ke Mediterania) pada akhir tahun. Kapal Induk membawa grup tempur, yang mencakup beberapa kapal skrining, akan dibentuk. Kemungkinan, akan (ada) kapal selam nuklir multi-peran (dalam grup). Kapal Induk direncanakan akan ditugaskan selama 3-4 bulan, ” ujar Kasatonov, yang juga merupakan Wakil Komandan Pertama Angkatan Laut Rusia, RIA Novosti melaporkan.

Kapal Induk Admiral Kuznetsov kembali ke Severomorsk (sputniknews.com)

Kapal Induk Admiral Kuznetsov kembali ke Severomorsk (sputniknews.com)

Dia menambahkan bahwa sampai titik tertentu, kelompok itu akan dikawal oleh IL-38 pesawat anti-kapal selam dan Tu-142 pesawat jarak jauh dan memungkinkan kelompok tempur Kapal Induk bisa bekerja dengan pembom strategis Tu-160.

Laksamana Kuznetsov dibangun di Galangan Kapal Mykolaiv Selatan, satu-satunya Kapal Induk yang diproduksi Soviet, dan diluncurkan pada tahun 1985. Kapal Induk ini mulai beroperasi penuh pada tahun 1995.

Sumber: Sputniknews.com

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Rusia Kirim Admiral Kuznetsov ke Mediterania Sebelum Tahun 2017”

  1. Pertamax..

  2. Pertamax kah

  3. kasihan si rusu kapal induknya cuma 1 unit…
    miris sekali…

  4. Selalu timur dan barat,kapan kalian mau belajar untuk non blok

  5. kapan ya dengernya kapal induk indonesia di kawal 5 destro dan 4 kpal selam nuklir keliling dunia..

    • Mas, sebenarnya indonesia kgk perlu kapal induk, cukup memberdayakan pulau yg besar buat jadikan pangkala

  6. Indonesia wajib punya kapal induk sekelas admiral kuznetkov sebanyak 20 unit Dan 1000 pswt ifx version angkatan laut tentunya 1 juta marinir.. Dan 1000 000 tank ampibi pindad..

  7. Duitnya dari mana toh mas

  8. Indonesia Akan borong..

  9. 1 kapal induk rusia sama dengan 12 kapal induk as.. Begitu kiranya, kenapa bung putin hanya menyisakan 1 kpl induknya karna cukup dengan 1 kpl induk superior as udah mencrett,, hhaaaa

  10. Betul Bung….Karena NKRI Negara Dengan Banyak Pulau Yang Tentunya Bisa Dijadikan Pangkalan Pespur Atau Matra Udara Kita…Tapi Harus Didukung Juga Dengan Sistem Hanud Yang Mumpuni Juga Biar Ga Jadi Sasaran Empuk Musuh Seandainya Pangkalan2 Berbasis Pulau Tersebut Diserang…

  11. sudah saatnya NKRI berfikir tidak semata strategi bertahan, krn ini negara besar… NKRI kedepan sudah harus mempu menggerakkan kekuatan bersenjata jika diperlukan utk mendikte kekuatan luar….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)