Jan 202017
 

Tank T-62 saat pameran publik Angkatan Darat Rusia 2015. (Foto: Wikipedia)

Tentara Suriah dilaporkan telah menerima tank tempur utama (MBT) T-62M dan kendaraan tempur infanteri (IFV) BMP-1 dari Rusia. Peralatan itu dikirim ke pelabuhan Tartus, Suriah, di mana pangkalan angkatan laut Rusia berada.

Foto yang beredar di internet menunjukkan tank T-62M buatan Soviet di pelabuhan Tartus (Foto: Defense Watch)

Foto yang dirilis di internet menunjukkan T-62M buatan Soviet di pelabuhan Tartus, Suriah. T-62M adalah versi upgrade dari tank tempur utama T-62 standar buatan Rusia. Tank tempur utama T-62M diadopsi dalam pelayanan oleh angkatan bersenjata Rusia pada tahun 1983.

Menurut Army Recognition, Tank tempur utama T-62M dilengkapi dengan sistem rudal dipandu laser Sheksna (AT-12 Swinger), proteksi lapis baja pasif, sebuah mesin V-55U dan sistem komunikasi R-173.

Persenjataan utama dari MBT T-62 adalah smoothbore U-5TS (2A20) 115 mm dengan dua sumbu penstabil senjata dilengkapi dengan evacuator bore, dengan kecepatan tembak maksimum 4 rpm saat berhenti. Tembak sepenuhnya stabil dalam bidang horisontal maupun vertikal.

BMP-1 adalah kendaraan tempur infanteri lapis baja buatan Soviet. BMP-1 diadopsi ke layanan pada tahun 1966 oleh tentara Rusia.

BMP-1 dilengkapi dengan menara satu orang. Persenjataan utamanya adalah senapan smoothbore Model 2A28 73 mm, bertekanan rendah, yang beratnya 115 kg. Sebuah senapan mesin koaksial PKT 7.62 mm yang terpasang disebelah kanan persenjataan utama. Di atas persenjataan utama ada sebuah peluncur untuk ATGW dipandu kawat Kolomna KBM 9K 11 Malyutka AT-3 sagger.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Rusia Kirim Tank T-62M dan BMP-1 Tahap Pertama Ke Suriah”

  1. Wah, ujicoba lagi nih…

  2. Untuk Perimbangan Inventaris dan juga melengkapai Arsenal TNI AD, sebaiknya TNI AD & Pemerintah mengakuisisi Tank Russia paling tidak tipe T 90M. Belilah sekitar 100Unit. Kita denger Leopard dihajar rudal panggul siii ngeri2 ngilu,,,oleh karenanya lbb baik akuisisi jg 100 unit T 90M (terbaru & dimodern kan). Apalgi selama ini sdh terkenal didunia Tank2 Rusisa lbh superior di bahan dasar- materialpelindungnya juga terbukti Tank Rusisa cukup kebal dr Rudal panggul saat berlaga di mandala Suriah

  3. Wah dihajar misil Isis hancur nih barang! Tanpa pelindung aktif. Leoppard aja hancur tanpa pelindung Aktifnya. Semoga LeopardRI dipasang pelindung aktif juga!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)