Jan 012017
 

Angkatan Udara Aljazair kembali menerima 8 pesawat tempur Su-30MKA dari perusahaan Irkuts Rusia. Delapan unit Su-30MKA dikirimkan dengan menggunakan empat pesawat angkut An-124-100 dan sudah mendarat di Aljazair pada 27 Desember 2016.

Sebelumnya pada tahun 2015, Aljazair menandatangani kesepakatan pembelian 14 pesawat tempur multirole Su-30MKA dengan perusahaan dirgantara Irkuts atrcraft Plants dengan nilai kontrak yang dirahasiakan.

Sukhoi Su-30MKA adalah pesawat tempur multirole buatan Rusia. Memiliki kemampuan tempur muliperan, yakni kemampuan superioritas udara dan kemampuan serang darat yang sama baiknya. Su-30MKA adalah versi khusus untuk Aljazair yang mirip dengan pesawat tempur Su-30MKI dan Su-30MKM yang dilengkapi dengan avionik ‘gado-gado’ buatan Perancis dan Rusia.

Su-30MKA dilengkapi dengan radar canggih N011M BARS pulse Doppler – passive electronically scanned array (PESA), sensor peringatan serangan rudal MAW-300 Missile Approach Warning Sensor (MAWS), RWS-50 RWR dan optical-location system (OLS) yang kesemuanya buatan Rusia namun fitur head-up dan display (HUD) multifungsi menggunakan buatan Thales Group and Sagem Perancis.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  21 Responses to “Rusia Kirimkan 8 Su-30MKA Pesanan Aljazair”

  1. pejuang yg bisa diandalkan, mantab

  2. desainnya memang joss..

  3. Kirain 8 Su35 RI…
    Fiuuuuh… Lelah…menanti..

  4. Negara lain mah sudah mulai dikirimkan..ni NKRi masih ngeden aja dstu gak kelar2 ngurus su 35..seperti keledai dungu gk pernah belajar Dr sejarah gmna rasanya negara lemah selalu di intimidasi sm asing….atau mungkin para pejabat NKRi tidak serius memperkuat angkatan udara..mungkin dibisikin sm usa cs supaya NKRi jgn kuat kuat angkatan udaranya karna bahaya bagi jongos2 asu seperti singapora dan malaya australia…SUNGGUH TERLALAU WAHAI PARA PEMANGKU KEPENTINGAN…

    • Malaysia Jongos asu???

      INDON menghibur diri dengan mengata negara orang…negara indon sendiri puluhan tahun di manfaat USA & sekutu…

      Negara besar tapi terjajah oleh perusahan asing sampai sekarang..woi INDON lu lebih hina dari asu.

  5. udah deh , gak usah berharap lg SU-35 RI wujud.

  6. gk habis pikir,..gimana pola pikir pimpinan kita.lupakan tot dulu.itu yg jadi ganjalan selama ini.

  7. Drpd su35 dlm khayalan lebih baik su30 dlm kenyataan

  8. Test

  9. Buyer yg pintar adalah buyer yg bisa membeli sebuah produk terbaik, harga murah, dan mendapat akses teknologi.
    Lagi pula kehandalan mainframe SU35 belum terbukti awet saat di ajak manuver ekstreme secara secara rutin. Plus akses aesa yg belum fix.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)