Dec 302016
 


Tank dan kendaraan tempur (ranpur) baru Rusia akan dilengkapi dengan Sistem Informasi dan Pengendalian Kerusakan yang dijuluki Gals-D4, menurut laporan surat kabar Izvestia. Sistem ini menawarkan kepada kru untuk memantau alat ukur dan menginformasikan kepada komandan mereka tentang kondisi pada kendaraan tempur mereka.

GALS-D4 memastikan sistem navigasi yang stabil dan menyimpan semua informasi tentang keberadaan dan kondisi selama sepuluh tahun terakhir kendaraan didalam memori harddisknya.

Alat yang komplek ini terdiri dari mikroprosesor, modul komputasi dan navigasi, dimana masing-masing beratnya mencapai 2,5 kilogram dan ditempatkan di bawah kursi pengemudi dan komandan. Mereka menampilkan data pada layar sentuh yang sensitif berukuran 20 cm yang terpasang di kompartemen komandan.

Sistem GALS-D4 memiliki beberapa mode operasi. Dalam mode diagnostik, memberikan informasi tentang semua elemen yang dioperasikan secara elektronik pada kendaraan dan dikirim ke layar sentuh yang sensitif. Dalam modus navigasi, peta wilayah disajikan dan diumpankan ke layar operator yang akan menunjukkan lokasi kendaraan secara tepat dan real time.

Saat ini GALS-D4 telah diinstal pada sejumlah mobil lapis baja Taifun dan sekarang sedang diuji oleh Departemen Pertahanan dan juga pada semua tank Armata baru, yang meningkatkan sejumlah back-up target akuisisi dan sistem kendali teknis.

Sumber: Army Recon

Artikel Terkait :

  6 Responses to “Rusia Akan Lengkapi Tank dan Ranpur Baru Dengan GALS-D4”

  1. Nama piranti lunaknya kayak judul lagunya Rihana – G4L, mantap!

  2. Semoga mbt T90 boleh di produksi di Indonesia
    …. Om Teote Om…..
    xixixi