Sep 182016
 

JOHANNESBURG – Rusia akan mengirimkan 12 helikopter multiguna Mi-35 ke Nigeria pada tahun 2018 sebagaimana negara Afrika itu sedang melaksanakan program modernisasi angkatan bersenjatanya, ujar wakil kepala Badan Federal Rusia untuk Kerjasama Teknik Militer pada hari Jumat, 16 September 2016.

“Adapun kontrak untuk pengiriman helikopter Mi-35M, yang ditandatangani pada bulan Oktober 2015, itu sedang dalam proses pelaksanaan tahun 2018. Bahwa telah direncanakan untuk memasok 2 (dua) helikopter hingga akhir tahun 2016”, kata Anatoly Punchuk pada pameran Afrika Aerospace and Defense 2016 (AAD 2016), menambahkan bahwa kontrak tersebut menyediakan untuk memasok 12 unit helikopter Mi-35.

Anatoly Punchuk juga menambahkan bahwa Nigeria adalah salah satu negara mitra Rusia yang paling menjanjikan di bidang kerjasama militer-teknis.

Mi-35M adalah helikopter serang serbaguna canggih, dilengkapi dengan navigasi dan teknologi avionik terbaru yang mampu beroperasi didaerah dengan suhu tinggi maupun di daerah pegunungan.

Helikopter ini dapat juga digunakan untuk tujuan medis dan transportasi. Expo AAD-2016 berlangsung di ibukota Afrika Selatan, Pretoria, pada tanggal 14-18 September 2016.

Sumber: Sputnik News

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  16 Responses to “Rusia Memasok 12 Heli Mi-35 untuk Nigeria”

  1. Indonesia menyusul

    • ..iya….saya heran kok tidak ada rencana penambahan helicopter Jenis MI 17/35 …bagi TNI AD…?..Apa jenis ini se begitu jelek nya ??
      Coba…apa Ada sedikit info soal ini…..???

      • TNI AD tidak mau heli buatan rusia lg, lbh suka apache dkk
        mungkin klo marinir boleh punya helikopter tempur pasti milih ne heli

  2. Nigeria Negara kismin langsung beli 12 unit.. nkri Negara kaya Makmur lohjinawi.. beli mi 35 cuma 4 biji.. Nkri Negaranya Makmur tp otak pejabatnya gak Makmur Makmur..

    • Pejabat ri tukang maling

    • Byk baca ya om. Jelas kita jauh lebih unggul dibanding Nigeria. RI sdh beli MI sbyk 12 (8 MI 17 V5 dan 4 MI 35 Hind) jauh sebelum nigeria. Sekarang RI beli 8 Apache dan 12 Blackhawk. Belum 12 heli serang alouette dan 11 heli anti submarine. Nigeria mah lewat.

  3. Buat apa beli banyak kalo gak di pake

  4. Kasian indonesiaku punya mi 35 ko dikit… Tambah lagi dong mi 35 nya jd 1 skadron

  5. nkri mah g butuh memperkaya alutsista tapi memperkya pejabat yg di utamain .yg klo terjdi perang yg lari duluan ke luarnegri

  6. Maklumlah di negara ini banyak koruptor, penjahat berdasi dan penipu bergaya eksmud (eksecutif muda), yg trbaru ketua dpd ri trima suap…hadehh..negara kita tdk akan maju2 jika masih ada koruptor, apalagi ada wacana bahwa koruptor akan dapat remisi….herannn kannn…??. Jaman edan, pejabat edan ya rakyatnya edan juga,.,sami mawon….ora maju2 nih bangsa…koruptor tok isine,..ga prnah abis2…

  7. jawa pos..” pemerintahan jokowi mengincar dana badan amil indonesia..baznaz…untuk menambah anggaran”

    • Emang iya bung britanya? Ane rada sanksi soale Jawa pos emang gitu britanya…. Sblum nya bilang ibu jokowi naek bus mewah 3,5 m ama menginap Di hotel toba 20jt permalam…kalo tdk salah….(Se grup lah jawa pos ama kompas Kalo g salah)
      Mending bahas agusta vvip yg di canceled tp yg versi logistik jalan terus bukan?

  8. Waktunya penerbad tambah mil 28 night hunter bersanding dg mil 35 hind,mendampingi ah 64 apache guardian. Antisipasi embargo mas broo…
    Cuma sekedar masukan.
    Marinir tni al yg jumlahnya mulai membesar mkn perlu helikopter jenis ini sbg payung udara,mobilisasi udara,BTU.

  9. indonesia tambahin lagi dong boss putin gratis ke…ya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)