Jul 262016
 

Rusia membantah klaim pesawat militernya telah terlibat dalam “provokasi” di wilayah udara Bulgaria selama sebulan ini.

Pada hari Minggu, Menteri Pertahanan Bulgaria Nikolay Nenchev menyatakan Rusia telah melakukan pelanggaran wilayah udaranya sebanyak sepuluh kali dalam sebulan. Menurutnya pesawat tempur Rusia telah terbang dibagian dari “wilayah tanggung jawab” Bulgaria sebagai bagian dari NATO.

Sementara itu pihak Kementerian Pertahanan Rusia terkejut dengan tuduhan Menteri Nenchev. Menurutnya Rusia secara teratur terbang secara terjadwal dan dilaksanakan sepenuhnya sejalan dengan aturan internasional yang berlaku di perairan netral, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Konashenkov.

Rusia menyatakan selalu mengaktifkan transponder pesawat militernya, yang bertentangan dengan pernyataan Nenchev yang sebelumnya menyatakan jet tempur Rusia mematikan peralatan trasponder (peralatan untuk mengetahui lokasi pesawat) ketika terbang di atas Laut Hitam.

“Pertama dan terpenting, seharusnya tuduhan tersebut harus diklarifikasi terlebih dahulu. Sebelum mengumumkan di depan TV, kami akan merekomendasikan kepada Menteri Nenchev untuk memeriksa laporan dari bawahannya tentang keadaan yang sebenarnya terjadi,” kata Konashenkov.

Novinite

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Rusia Membantah Menerobos Wilayah Udara Bulgaria”

  1. Mungkin punya kita

  2. Bulgy mulai cerewet…

  3. Jenis pesawatnya apaan yah.. kalo su 35 brarti Rusky lagi test fligh pesawat pesanan kita.. xixixixixi..

  4. BULGARIA diplesetin jd…

    ah jd tameng ja nih negara

  5. May be yes May be no

  6. ♠ ♣ ♥ ♦

  7. kpn ya jet tempur indonesia terobos wilayah negara tetangga..? wakawakaw..

  8. tidak ada faedahnya bung terobos wilayah negara tetangga

    menghormati batas wilayah masing masing jauh lebih bermanfaat

  9. itulah hebatnya indonesia bung cino.. indonesia selalu menghormati batas wilayah negara lain, tp itu yg jd masalah knp negara lain tidak menghormati wilayah kita bung..

    • dimana mana orang yang bersifat jahanam itu pasti ada bung , tidak kira negara mana pun pasti saja ada yang usil itulah ujian yang tersendiri bila kita menjadi orang yang berjalan di jalan yang lurus tetap berpegang pada prinsip kebenaran

      kalo udah perangainya jelek pasti ada saja yang dijadikan ulah untuk berbuat jahat dengan tetangga lain , jangan kita jadi ikut ikutan juga . jauhkan lah semua keinginan untuk meniru kelakuan buruk mereka . yang penting tetap tegas dengan semua yang melanggar kedaulatan kita itu saja

      tetangga sebelah itu memang suka buat ulah dengan seluruh negara sejiran lainnya bukan cuma kita saja

  10. Air susu dibalas air tebu 😀

  11. mungkin bulgaria lg pengen diperhatikan nih ….
    kan lg bingung cari pengganti Mig 29 nya

  12. tetangga sebelah yg mana bung..? kan tetangga kita ada satu rt..

  13. iya bung maksudnya tetangga sebelah kita yang dipeninsula , sebetulnya tidak usah disebutkan juga tau

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)