Sep 122016
 

MOSKOW – Kecenderungan terbaru di negara-negara NATO dan di Asia Timur adalah merancang kendaraan tempur penggerak depan berantai (front-wheel drive trakced) dengan ruang awak terletak pada bagian tubuh lapis baja kendaraan tersebut, menurut perwakilan pabrik alat berat dalam sebuah diskusi di Forum Army 2016 Rusia.

“Sehubungan dengan hal ini, diusulkan desain potensi kendaran BMD (Kendaraan Tempur dari Pasukan Linud) dengan 100 plus 30 kompartemen tempur (meriam 30 mm dan senjata peluncur 100 mm), dimana saat ini sedang dikembangkan untuk BMP-3 Dragoon (kendaraan tempur infanteri/IFV)”, kata perwakilan tersebut.

Tata letak yang diusulkan menempatkan kru di chassis kendaraan yang berada di belakang kompartemen mesin transmisi, sehingga menyediakan perlindungan tambahan, ia menambahkan, bahwa desain juga menyediakan ruang interior tambahan untuk kru dan palka diperbesar agar penyebaran pasukan lebih mudah.

Kendaraan tempur infanteri Rusia terbaru saat ini adalah BMD-4, yang dirancang pada 1990-an dan masuk ke dalam layanan pada tahun 2004. IFV ini dirancang untuk mengangkut Pasukan Linud Rusia, kendaraan telah ditingkatkan dalam persenjataan dibandingkan dengan yang BMD-3 pendahulunya, tapi posisi kru dan ergonomi yang tersisa sebagian besar tidak berubah.

Sumber: Sputnik News

  12 Responses to “Rusia Membuat Kendaraan Tempur Linud Baru”

  1. Pertalite

  2. Pertalite

  3. Waktunya meningkatkan kemampuan Anoa dan Badak. Ayo PINDAD kamu Bisa!!!

  4. Sholat subuh dulu broo…

  5. Test..

  6. Selamat hari raya Idul Adha buat teman teman JKGR potong kambing yang banyak yahh wkwkwk

  7. Dulu marinir pernah melirik bmd -4 dan dimasukan dlm daftar belanja

  8. Ga ada ceritanya tragedi bridge too far dari kegagalan libur Inggris bebasin Belanda dari Nazi atau kegagalan libur Nazi okupasi pulau kreta dengan korban yang sangat besar. Kalau pasukan linud terjun sekalian dengan tank. Divisi panser Jerman di Belanda bisa dilawan dengan sebanding dan linud tidak kesulitan menghancurkan perventengan lawan.

  9. Moga tank medium pindad desainnya cantik dan modern.. Jgn kaya anoa ampibi

  10. bukanya gambarnya itu AJAX scout nya british….
    BMD-4 buat linud cukup bagus…tp disini karena tidak ada pesawat pengangangkutnya…jadi fungsi linudnya sbg tank terjun mubadzir…

  11. sisi lain keuntungan akuisisi kendaraan tempur dari Luar, … untuk pasukan TNI menguntungkan selain bagus dan juga lebih LEGA ruangnya….

  12. Linud tank..waoo rusia strooong idea…
    What about USA ??
    Helloo..pasti ada yg sukarela menjawab..xixixi..

 Leave a Reply