Jan 172017
 

Industri pertahanan Rusia memperkenalkan versi ekspor baru dari tank tempur utama T-90 yang diberi nama Proryv-3. (Foto: Gur Khan attacks!)

Menurut gambar yang dirilis oleh blog Rusia, “Gur Khan attacks!”, Biro Desain Mesin Transportasi Rusia telah meluncurkan tank tempur utama modern T-90M versi baru bernama “Proryv-3” pada tahun 2017, sebagaimana diberitakan oleh Army Recognition.

Proryv-3 adalah versi baru dari T-90 yang tampak sangat mirip dengan T-90MS, yaitu versi ekspor terbaru dari tank tempur utama T-90.

Namun, ada sedikit perbedaan dalam tata letak eksternal kendaraan, menara terlihat menggunakan lapisan baja pelindung yang sama tapi pada bagian bawah dilengkapi dengan pelindung tambahan disekelilingnya.

Sama seperti keluarga tank tempur utama T-90 lainnya, tank T-90M memiliki kru tiga orang dengan berat tempur 50 ton. Memiliki dua menara dengan sistem loading otomatis yang dipersenjatai kanon 125 mm.

Fitur yang sangat menarik adalah bahaw seluruh kendaraan tempur Rusia memiliki log kayu yang dipasang di bagian belakang chassis untuk membantu tank keluar dari medan berlumpur.

Akan tetapi pada versi baru dari T-90, log kayu dipasang pada sisi kanan lambung. Pada tank T-90MS, sistem senjata jarak jauh terpasang pada sisi kanan di bagian atas menara yang dipersenjatai dengan senapan mesin 7,62 mm.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  10 Responses to “Rusia Perkenalkan Proryv-3, Versi Ekspor Dari MBT T-90”

  1. pertamini

  2. borong….

  3. sebanyak banyaknya…

  4. versi ekspor kurang bermutu dr asli nya…

    • Apa dikira Leopard2RI sama kualitas dengan Aslinya? 😀

      • @lingkar , kalo TNI beli bekas pakai, maka kualitas nya akan sama dengan yang dipakai oleh negara produsen, tapi resikonya umur pakai jauh berkurang dari seharusnya, tapi kalo TNI pakai produk baru, biasanya speknya sering di kurangi oleh produsen agar keuntungan lebih banyak, dan teknologi negara produsen lebih maju dan tidak tersaingi oleh negara konsumen nya… makanya pak S** suka beli yang bekas-bekas …. ha ha ha

        • kalo kasus leopard lain bro,, spesifikasi yg di tawarkan udah bagus bgt.. tp pihak kita sendiri yg menguranginya di karenakan terbentur biaya.. salah satu ygdi kurangi yaitu lampu LED di depan, kamera di atas turet. dan proteksi di bagian belakang..

        • Blm lagi body tank dari bahan KW biar biayanya murah agar dpt untung banyak, maklum versi ekspor tujuan bisnis…….begitu dgn pesawat amrik dan rusia ada versi ekspor beda dgn swedia yg saya dengar tanpa versi ekspor……

  5. slat armor ala suriah? lumayan lah darpada diperkosa anunya rpg
    jadi inget dulu isu celana dalam anti pemerkosaan

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)