Sep 212016
 

Kementerian Pertahanan Rusia berencana untuk memesan 8 unit Proyek 23560 Leader-Class Kapal Perusak Berpeluru Kendali bertenaga nuklir, dengan pembangunan kapal dijadwalkan pada tahun 2018, menurut sumber di industri pertahanan.

Menurut dia, Biro Desain Severnoye saat ini sedang melengkapi desain awal destroyer yang dijadwalkan pada kuartal keempat tahun 2017, yang mana militer akan memberikan kontrak untuk sejumlah kapal perusak Leader-Class kepada United Shipbuilding Corporation.

“Pembangunan kapal perusak Leader-Class akan dimulai pada awal 2018 dan selesai pada akhir 2022, dengan memakan waktu sekitar lima tahun”, kata sumber itu menambahkan.

Awalnya, sejumlah 12 unit kapal destroyer Leader-Class direncanakan untuk diakuisisi Angkatan Laut Rusia, tetapi kemudian jumlah itu dikurangi menjadi 8 unir saja – 4 unit kapal untuk Armada Utara dan 4 unit kapal untuk Armada Pacific. Belum ada rencana pengadaan kapal perusak Leader-Class untuk Armada Baltik dan Armada Laut Hitam”, tambah sumber tersebut.

Dia mengatakan Leader-Class Proyek 23560 akan dilengkapi dengan rudal jelajah Kalibr (SS-N-27 Sizzler) dan sistem rudal Oniks (SS-N-26 Strobile), sistem rudal permukaan-ke-udara S-500 Premetei dan Poliment-Redut (sistem rudal terakhir ini sedang dalam pengujian di atas kapal utama Proyek 22350 Admiral Gorshkov) serta dilengkapi sistem rudal dan senjata pertahanan udara Pantsir-M (SA-22 Greyhound).

Sumber: Navy Recognition

Artikel Terkait :

  24 Responses to “Rusia Pesan 8 Unit Destroyer Leader-Class”

  1. sangar !!!

  2. borong..

  3. Wow.. Mantap.. Andai negaraku punya 10 unit kapal perusak berpeluru kendali jelajah kalibr, dgn pertahanan udaranya s 400,bangga banget rasanya.. Kalo pjbt nkri bangga karena kekayaannya.. Kalo rakyat kecil bangga karna kekuatan militer Angkatan Bersenjata nya

  4. coba spek persenjataan pkr sigma kaya gini.tetangga sebelah bisa ga bisa tidur nih …pada takut indonesia malem2 tiba2 ngelepasin kalibr.

  5. Sepertinya desainya rusi sekrang sedikit berubah mirif kapal perang dcns yak

    • ini lebih mirip wikipedia 😀 😛
      lebih asik yg simple gak perlu panjang seperti buku… enak yang semacam “sekilas info” aja deh…

  6. lhaaa…ini baru namanya kapal perang…..senjatanya segudang…gakkayak disini…pelit ngasih senjata….ciws+mica aja entah kapan ada???

  7. Nkri wajib menirunya.. Bikin pkr 13018 sebanyak 8 unit

    • @lastowo….panjang leader class kalau nggak salah kan 175 meter…mososk dibanding dg pkr dg panjang 130 meter. kuran gahar lah. semakin panjang dan lebar serta berat berarti kan makin banyak senjata yang diangkut. baik untuk dfense, maupun ofensif. serta kompletnya sensor2.

  8. Sssttt yg 4 unit buat armada timur TNI AL xixixi

  9. desainnya mantap,

  10. Armament yg bener2 maut,canggih,dan mematikan. Desain model yg futuristik sesuai jaman sekarang. Pastinya lagi pernika dan radar nya super canggih alias ga setengah2. Asal ada dana dan ga setengah2, PT PAL kalian pasti bisa biarpun saat ini msh dlm tahap light fregate/korvet. Maju terus PT PAL … Kita semua mendukungmu.

  11. wwwwwao!

  12. WoW…
    Bacanya saja sudah seram apalagi aslinya…
    Makin akhir semakin sangar…
    Andaikan TNI AL mempunyai 4 unit + S500 yang sudah pasti negara kita akan lebih dapat menjaga kedaulatan laut dan udara…
    Karena negara luar akan berfikir berulang kali dengan pespur S500 yang dapat mobile…

  13. Iya Indonesia baru bisa buat yang kecil2…hadeeeh…tp biasanya yg kecil2 untuk melindungi yg lebih besar…xixixii…

  14. Kapal bagus ni…

  15. strooong

  16. hehehe kaprang yang ntu maut bisa bisa ehem ehem ehem..

  17. Kapal leader class ini asikk..lumayan lengkap artileri kapalnya..selera rusia emang top..

  18. Apa kabar klewang 2 ??

  19. indonesia harus punya kapal perang seperti ini satu untuk armada ti mur,satu untuk barat dan satu untuk wilayah tengah

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)