Feb 162017
 

BENGALURU – Hindustan Aeronautics Limited (HAL) kini memproduksi jet tempur super manuver Su-30MKI di India di bawah lisensi dari Sukhoi Rusia.

“Jika pihak India menunjukkan keinginan untuk meningkatkan lisensi produksi, maka pihak Rusia siap memasok alat-alat produksi sesuai permintaan India”, kata Vladimir Drozhzhov, wakil direktur FSMTC.

Saat ini, Angkatan Udara India memiliki lebih dari 200 unit armada pesawat tempur Sukhoi Su-30MKI yang dibangun di India di bawah lisensi, menurut perusahaan induk Sukhoi.

Sebelumnya pada hari Rabu, CEO Russian United Engine Corporation, Alexander Artyukhov mengatakan bahwa setelah modernisasi versi Su-30MKI India akan mendapatkan mesin turbofan AL-41f yang dirancang untuk pesawat generasi 4++ terbaru saat ini yaitu Sukhoi Su-35.

Sputnik News

  10 Responses to “Rusia Siap Tambah Lisensi Produksi Su-30MKI”

  1. Owh…

  2. india makin kedepan…Indonesia siap menggeliat dengan IFX

  3. Mantap nih Indiee…acha acha……hasil dari ketekunan belajar dari rusia atau USS lah.

    mereka tekun belajar , ga suka membolos atau main mata seperti negara …..??

  4. Beuugghhh SU 30MKI versi baru utk india pake mesinnya SU 35s ???

  5. India,,, ekonomi yg bagus.. maksimal membeli dan merakit alutsista..

  6. INDIA JUOOSSSHHHH…!!

  7. teknologi rusia yg di lisensikan ke indonesia gak ada wujudnya. kalo beli lewat india saja. beli su30MKI saja yg diupgrade mesinnya oleh india sapa tahu dpt harga miring, diakan borongan. kalo ada sisa dananya buat laboratorium paling lengkap untuk markas sekaligus pusat penelitian mesin ITS dan LIPI. baru deh meneliti mesin jet yg kita miliki. kalo ada cari lisensi mesin jet paling jadul sedunia buat batu pijakannya. biarkan wong jatim bekerja rek!!” disini bnyak SMK jurusan mesin buat apa kalo gak dipakai. lanud jg bnyk gak usah mikir tmpat uji prototipe. infoglobal, PAL, pindad, INKA, sudah mnjd bukti jika indonesia bisa mandiri.

  8. India kagak ada matinya borong terus berlomba2 dgn China, walau kesenjangan ekonomi dalam negrinya jomplang. Apa2 yg positif dr India dan China wajib kita tiru demi kemajuan Bangsa!

 Leave a Reply