Sep 222016
 

Vyacheslav Davidenko, perwakilan resmi dari Rosoboronexport – badan ekspor senjata milik Rusia – mengatakan bahwa tidak ada negosiasi senjata yang sedang berlangsung, termasuk negosiasi Su-35 dengan Pakistan.

Davidenko juga menambahkan bahwa Pakistan telah diundang oleh Kementerian Pertahanan Rusia untuk menghadiri dan berpartisipasi dalam ajang Army 2016, yang diadakan pada tanggal 6-11 September 2016.

Beberapa waktu lalu dalam ajang Army 2016, Mayjend. Naveed Ahmed, Direktur Jenderal Pembelian Pertahanan (DGDP) Pakistan mengatakan bahwa Angkatan Udara Pakistan (PAF) tertarik dengan Sukhoi Su-35, tapi keputusan (untuk memulai negosiasi ) adalah antara Islamabad dengan Moskow.

Selain itu, DGDP juga menyatakan bahwa tidak ada akuisisi tiket besar dari Rusia dalam kerangka saat ini, meskipun ada upaya yang dilakukan untuk membeli batch mesin turbofan RD-93 untuk digunakan pada JF-17 Thunder.

Pernyataan DGDP selama Army 2016 menunjukkan bahwa ada kepentingan Angkatan Udara Pakistan (PAF) pada Sukhoi Su-35, namun masih terlalu dini – terutama dengan pernyataan Rosoboronexport – untuk mengumumkan bahwa perundingan sebenarnya sedang dilakukan.

Meskipun Rosoboronexport menegaskan bahwa tidak ada pembicaraan yang terjadi, tetapi mereka bukan pengambil keputusan utama tentang masalah ini; perannya adalah untuk mengelola proses akuisisi setelah semuanya disetujui oleh Kremlin.

Yang mengatakan fakta bahwa Pakistan telah diundang oleh Kementerian Pertahanan Rusia untuk menghadiri Army 2016, sangat jelas bahwa Rusia, setidaknya dalam arti luas, nyaman dengan gagasan menjual senjata ke Pakistan.

Namun, Moskow akan menunjukkan kebijaksanaan ketika memutuskan untuk melepas persenjataan tertentu pada Pakistan, dan Su-35 pasti akan berada di antara daerah-daerah yang akan diukur dengan sangat hati-hati, terutama berhubungan Moskow dengan New Delhi.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  35 Responses to “Rusia: Tak Ada Negosiasi Su-35 Dengan Pakistan”

  1. ?????

  2. Kalo bgitu nkri lah yg harus segera deal beli 1000 su 35

  3. Dengan 180 unit su 35 ..udara asean jd milik tni au.. Angkatan udara Malaya singaporno akan musnah dihajar su 35 bersenjata lengkap..

  4. Indonesia gagal beli su 35..yg ahirnya Indonesia untuk periode ini gak kan beli apa apa.. Nunggu pesanan trdahulu dan melengkapi yg belum lengkap saja..

  5. Bersabarlah bagi penggemar sukhoi.. Tak kan ada lg pmbelian sukhoi karena cukup 16 saja yg sdh ada.. Nkri mau seperti keledai lagi.. Beli senjata amerika lagi.. F16 mngkn jd incaran ..tp baru.

  6. jelasnya rusia gk mau kehilangan pundi – pundi uang dari india musuh pakistan.

  7. Cobalah cek di google…

    Sebenarnya yang lebih banyak gembar-gembor bahwa Indonesia membeli Sukhoi (ada yang bilang Su-35, ada yang bilang 8 skuadron Sukhoi, dll) sebenarnya adalah pihak Rusia sendiri (RBTH, Galuzin, Sputnik, Rosoboronexport).

    Pejabat kita cuma bilang tertarik, sedang dibahas, akan, sedang didiskusikan, cuma akan beli 8 unit, dll.

    Bayangin Rusia bilang 8 skuadron Sukhoi, pejabat kita bilang cuma akan beli 8 unit.

    Lebih percaya mana 8 unit atau 8 skuadron ?

    Lebih percaya pejabat kita yang katanya cuma omdo atau pihak Rusia sebagai penjual ?

    Silakan simpulkan sendiri…

  8. lagi, tentara india menembak anak perempuan kashmiri berusia 11 tahun, salah satu matanya nyaris buta, saat ini sudah dioperasi sampai tiga kali. kasus ini akibat tentara india menembak kearah jendela yang terbuka dengan shoot gun berisi pelet. banyak kejadian terjadi di taman atau di rumah. saat anak anak spontan melongok keluar jendela mereka tertembak shootgun. http://m.greaterkashmir.com/news/kashmir/story/228868.html

  9. Tunggu akhir Oktober 2016, atau terjeleknya akhir 2016 nanti, kontrak pembelian Alutsista RI dari Russia ditandatangani, pasti dan dijamin halal, gak pake broker sontoloyo…

  10. juga tak ada negosiasi dengan indonesia……ngueeeeengggg

    • Negoisasi ada. Sebelum ada pemotongan anggaran saya masih yakin Su-35 hampir pasti deal dan saya tebak batch pertama akan mendarat 2018, pokoknya sebelum periode pemerintahan sekarang berakhir deh. Bahkan boleh saja berharap pembelian berikutnya si Cocor Bebek pun ikutan ngintil kemari sedikit 4 ekor.
      Untuk sekarang… Su-35 saya masih yakin jadi dibeli, hanya saja musti dihitung ulang lagi.

  11. sepertinya semua masih mestery… judul baru lagu lama atau lagu baru judul lama bung PHD pandai buat orang tambah puzing 😀

  12. yang pasti indonesia dalam senyap mutlak akan punya

    seperti halnya kedatangan vampire tiada nego,tiada kabar,tiada ini itu

    ujug ujug sudah datang keindonesia raya hihihihiii

  13. bener kan….pakistan cuma gertak aja ke USA
    the angel eyes…gito loh…
    nanti lagi juga ada berita baru lagi..
    ha ha ha

  14. Pakistan cuma gertak aja ke USA … neng @okelah gitu loh …

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)