Dec 272016
 

KENDARAAN TEMPUR DARAT

Bulan lalu, Dewan Akuisisi Pertahanan India telah mengajukan proposal untuk mengakuisisi sebanyak 464 unit tank tempur utama (MBT) T-90 Rusia senilai US $ 2,1 milyar ditengah keterlambatan pengembangan tank tempur utama buatan India, Arjun MK II.

India dikabarkan berniat untuk mengakuisisi lebih dari 1.600 tank pada tahun 2020 yang diharapkan akan dikerahkan di wilayah berbatasan Pakistan dan China.

Tank Tempur Utama (MBT) T-90 buatan Rusia

Tank Tempur Utama T-90 adalah tank Rusia generasi ketiga yang dikenal karena daya tembaknya. Versi ekspor termasuk proyektil fragmentasi dengan peledakan jarak jauh mampu menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi musuh.

Selain itu, Rusia telah mengirimkan puluhan unit tank T-90SA ke Aljazair. Rusia juga telah mengirim sejumlah 60 unit tank T-72B ke Uganda dan dicapai kesepakatan untuk pengiriman 170 unit tank T-72 ke Sudan serta 39 unit tank T-72 telah ditawarkan ke Serbia dan diharapkan dapat diimplementasikan dalam waktu dekat.

Pada bulan September, Rusia juga dilaporkan mengirimkan sekitar 60 unit kendaraan lapis baja amfibi BTR-80 ke Bangladesh sebagai bagian dari kontrak pengadaan 330 unit kendaraan tersebut ke Bangladesh.

Rusia juga telah mengirimkan sekitar 70 unit BTR-70M untuk Kirgizia pada bulan Februari 2016. Di antara pengiriman lain disebutkan pula pasokan sebuah batch kendaraan tempur lapis baja Tigr ke Slowakia.

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  15 Responses to “Rusia Tetap Pemain Kunci Dalam Pasar Senjata Dunia – Bagian III (Habis)”

  1. Pertamax… sepi ya

  2. T 90 bentuknya sangar…
    sayang teknologinya dikalahkan dg tank generasi baru

    bagi saya leo tetap terbaik.

  3. Kapan SU-35 Indonesia datang, ……….. ???

  4. cuma ngilerr ama s400 pokoknya yg beginian inih
    https://www.youtube.com/watch?v=qMO0F19Gmpk

  5. tos

  6. Baca dari bagian 1,2 sampe 3 nyari nama pembeli indonesia kaga ketemu ..
    Hiks hiks hiks ..

    • Jagalah hati
      Jangan kau tangisi
      Jagalah hati
      Lentera hidup ini

      Jagalah hati
      Jangan kau sesali
      Kecewa hati
      Gara-gara sukhoi

  7. Test…

  8. Cuma indonesia belum melek peralatan tempur gahar…bangladesh aja belinya ke rusia, ckckckkckkk…negara sekecil itu tp paham, betapa kuat dan gaharnya alutsista rusia, klo indonesia mah ngomong tok non blok, tp alutsistanya kebanyakan dr barat dan nato…seandainya aq yg memimpin negara ini, aku akan stop non blok dan gabung ke rusia…izinkan rusia bikin pangkalan militer di stiap pulau trluar indonesia, tp jgn ada org rusia yg berada di pemerintaha , cukup di bidang kemiliteran aja….yakinlah, si malon, pinoy, singao, ausso,vietnao, myanmaro dan laoso…akan ketakutan tiap mlm, parno kali aja s400 nyasar di atap rumah2 pemduduknya…:) 🙂 :)…bravo rusia, rusia strong…

    • mari ngono negoromu gae romanan mbek samhell plus nogo bunting bro, negorone dwe ki dudu koyo liyane saitik polah lan onok celah samhel plus kroco siap nguntal lan ngancurne RI, emang ente wes siap sebagai presiden nek mok pimpin trus negoro RI ancur???

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)