Feb 132017
 

MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia akan mendapat sistem laser mobile canggih yang mampu “membutakan” optik pesawat, rudal dan bom dipandu laser maupun GPS dari jarak hingga puluhan kilometer jauhnya, menurut surat kabar Sputnik News.

Sebuah sistem laser mobile canggih (state ot the art) akan segera memasuki layanan Angkatan Bersenjata Rusia dalam waktu dekat, menurut laporan surat kabar itu.

Sistem ini dapat “membutakan” array optik dari pesawat tempur dan helikopter musuh ternasuk bom dan rudal dipandu laser maupun GPS hingga puluhan kilometer jauhnya, menurut surat kabar tersebut.

Selain itu, sistem ini juga dapat menangkal sistem opto-elektronik kendaraan lapis baja dan tank, serta penglihatan dari sistem rudal anti tank. Berkat ukurannya yang kecil, array laser yang mobile dapat dengan mudah dipasang pada kendaraan tempur dan mobil lapis baja.

Prinsip kerjanya cukup sederhana, sinar laser multi kanal diarahkan pada sistem optik yang terdeteksi dan membutakannya, demikian menurut informasi yang diperoleh dari sumber-sumber militer.

Sistem ini meliputi beberapa emitor Laser yang secara simultan dapat melumpuhkan sejumlah target atau terkonsentrasi pada satu objek saja.

Dikembangkan oleh Astrofizika (Astrofisika), sebuah asosiasi riset dan produksi Rusia, sistem ini sudah menjalani sejumlah tes, kata sumber-sumber militer.

“Saat ini, sistem laser mobile ini dalam keadaan kesiapan tinggi”, menurut salah seorang sumber tanpa menjelaskan lebih lanjut.

JakartaGreater

Bagikan Artikel:

  24 Responses to “Rusia Uji Laser Baru Yang Mampu Melumpuhkan Rudal”

  1. Ayo yg hoby TOT suka merengek mana nih?..kesempatan.

  2. Semakin berat bagi Nato the genk melawan perangkat militer Rusia yg semakin canggih, saingan berat tuk Produk2 militer USA dan NATO.

  3. Ide yang ku angan2kan, ternyata ada yang riset hehe

    • Teknologi manusia semakin berkembang, saya khawatir, manusia akan semakin dan terus berkembang hingga mampu membuat koloni diplanet-planet seperti Gliese dan kepler, maka semua teori agama mungkin akan terbantahkan,

      • Yg atheis bertambah banyak. Logika digunakan melawan iman. Setelah mati, baru menyesal tidak percaya Tuhan YME

        • Kampret, gua dibilang atheis :D saya khan cuma khawatir, dilihat dan dibaca baik2 dulu lah dan gk usah cap org segala macem, bener2 chiri khas “you-know-who” yg dpt seenak jidat men-cap org kafir dan bla bla bla :D

      • Sudah banyak yang mencobanya koq :D dan sudah banyak yang menjadi korban :D hahaha…

        Sebenarnya, terlalu tinggi berkhayal dan mengkaji sesuatu bila secara “mental” tidak siap maka akan tersesat :D baik mereka yang mengkaji masalah agama maupun mengkaji ketiadaan Tuhan.

        Sudah banyak contohnya masing-masing :D

        • Betul, Baik yg terlalu mengkaji agama atau mengkaji ketiadaan agama maka bisa tersesat bila “mental” nya belum siap, dan…. diatas saya malah dicap atheis :D ah boro2 saya mempermasalahakan agama, Hidup sehari-hari aja udah cape ngurusin segala macem mulai dari bantu2 ortu sampe masalah kerjaan :D

      • @jfs, agama itu turun atas kehendak Tuhan demikian juga kemajuan teknologi juga karena kehendak Tuhan. Dengan diberikanya akal pada manusia maka munculah ide dan ide itulah yang disebut “ilmu”, ide(ilmu) diwahyukan(diturunkan) kepada semua umat manusia yang mau berfikir, tanpa kehendakNya semua itu tidak akan pernah ada.

        • betul bung, tujuannya agar manusia bisa berfikir bahwa dengan kemajuan teknologi yg berasal dari pemikiran manusia, berarti sang pencipta manusia memiliki teknologi super yang jauh lebih maju dan canggih dari yang pernah dicapai manusia :D

      • ada yang kelewat bung@jfs hehe..
        maksud kalimatku itu bukanya teori agama akan terbntahkan tapi..kita yg blm bisa mendalami HUBUNGAN antra agama dan tknologi
        hehe..

        • Yah mungkin, biasanya yg jadi masalah itu ya “hubungan” yg kurang, bisa menyebabkan bnyk masalah :D
          Udahlah gk usah dibahas lg, nanti bung diego marah loh gara2 saya komen bawa2 agama :D

  4. Kebetulan ataukah kebenaran ya,? Ditiap komenku belakangan dapat nomor 7 terus. hihihi..

  5. Ibarat kata belum kena sasaran udah rontok duluan rudalnya kena laser rusia

  6. Selama ini yg rame cari perhatian adalah uji coba senjata laser mami rika…. ternyata diam2 Rusia jg mengembangkan & malah sdh dekat masuk layanan….

 Leave a Reply