Sep 202016
 

Suatu sistem yang dikembangkan oleh lembaga penelitian dan produksi Electromashina, dipasang pada tank Armata, Kurganets dan kendaraan lapis baja Bumerang untuk mendeteksi sinar laser atau rudal yang datang serta melepaskan granat asap khusus, sehingga membuat kendaraan tempur tak terlihat baik dengan mata telanjang maupun inframerah.

“Sistem ini sedang menjalani uji coba lapangan dan kami berharap agar pekerjaan ini bisa diselesaikan sebelum tahun ini”, kata seorang perwakilan Departemen Pertahanan, ia menambahkan bahwa pengujian sistem ini dengan menembakan peluru aktif dijadwalkan akan dilakukan tahun depan.

Inti dari sistem baru adalah sebuah komputer yang menghitung lintasan optimal dari granat asap untuk memastikan penutup asap maksimum sementara memungkinkan para kru untuk menyergap musuh tanpa hambatan.

Sistem baru memastikan perlindungan yang maksimal terhadap rudal anti-tank dipandu laser dan rudal anti-tank kendali jarak jauh. Rudal yang dilepaskan tidak akan dapat menerima perintah radio, sedangkan yang kedua akan dengan mudah menggagalkan sinar laser tersebut.

Hal ini juga akan dapat secara efektif menangani rudal anti-tank self-homing, Javelin buatan Amerika Serikat.

“Javelin adalah satu-satunya sistem rudal anti-tank di dunia dengan teknologi self-homing 100 persen, yang menghitung lintasan mereka tergantung siluet yang terlihat pada target dan penanda panasnya. Untuk mencapai targetnya rudal ini naik keatas dan menyerang dari atas target untuk menembus atap tank dimana tidak terdapat pelindung lapis baja”, ujar perwakilan Kementerian Pertahanan.

“Biar bagaimanapun, ketika rudal semacam ini meluncur turun di atas target, tabir asap yang diciptakan oleh sistem kami akan menyelimuti tank sehingga tidak akan dapat terlihat siluet atau penanda panasnya, hal ini akan mengakibatkan rudal akan kehilangan sasaran”, tambahnya.

Sumber: Sputnik News

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Rusia Uji Tabir Asap Unik untuk Tank Armata”

  1. asap lagi asap lagi…
    kasihan sonora kena serangan asap 😀 hahaha

  2. Borong 200 unit byr cash sm mbok e

  3. kamuflase ubur ubur diaplikasikan untuk perlindungan tank… hmmm cerdik juga rusia

  4. Mantap.. Tni ad wajib beli ni tank terbaik dunia bahkan terbaik segalaksi Bima sakti..kalo tank Abram jauh tanah kelangit…

  5. mana asepnya ah s1l1t..

  6. ini kebakaran hutan di riau dan kalimantan ya? hahahah…

  7. Belajar dari kebakaran Hutan di Indonesia….Singapura dan Malaysia Kebakaran jenggot karaena Dampak Dari Asap Kebakaran Hutan di Indonesia….Sistem Radar Secanggih Apapaun Akan Kelihatan Buram Dan Remang Remang Karaena Pengaruh Asap Dari Indonesia Sewaktu Kebakaran Hutan di Riau….Dari situlah Rusia Mengembangkan sistem Tersebut….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)