Dec 142016
 

Terkait dengan tertangkapnya sejumlah terduga teroris Bom Panci, beberapa waktu yang lalu di Bekasi Jawa Barat, Solo Jawa Tengah dan Ngawi Jawa Timur, hampir bisa dipastikan masuk dalam jaringan ISIS.

Kesimpulan itu, disampaikan oleh Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu ketika akan bertolak ke philipina dalam rangka membahas masalah penanggulangan kelompok ISI dengan Kepala Negara tersebut.

Menhan RI, Ryamizard ryacudu, menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Philipina dalam hal penyelidikan kelompok isis di Philipina Selatan, jika memiliki kemungkinan keterkaitan dengan terduga teroris yang ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri ada beberapa waktu yang lalu.

Minggu lalu, saya sudah berkoordinasi dengan pihak pemerintah Philipina, masalah ISI. Saya melihat betul, apakah kelompok ISIS yang di Philipina Selatan ada kaitannya dengan yang disini,” papar Ryamirzard kepada Jakartagreater disela-sela meninjau Alutsista Pasukan Marinir di Surabaya, Jawa Timur (13/12/2016).

Bahkan 6 bulan lalu, Ryamizard juga sudah mengingatkan kepada semua pihak untuk mewaspadai masuknya gerakan kelompok radikal ISIS di Indonesia. “6 bulan lalu, saya sudah memwarning, ati-ati ISI mau masuk ke wilayah kita, ternyata benar, dan ini masalah serius,” tegasnya.

  3 Responses to “Ryamizard : Terduga Teroris Bom Panci, miliki Keterkaitan Jaringan ISIS Philipina Selatan”

  1. Harus selalu waspada dgn panci

 Leave a Reply