Dec 302016
 

KRI Pulau Rusa-726

TNI Angkatan Laut kembali diperkuat oleh tujuh unit kapal perang yang telah selesai menjalani pemeliharaan tingkat depo (Hardepo) tahun 2016.

Ketujuh kapal yang siap melaksanakan tugas pokok sebagai penegak kedaulatan negara di laut tersebut adalah KRI Pulau Rusa-726, KRI Krait-827, KRI Silea -858, Patkamla Sadarin II.3-02, Patkamla Salmaneti II.3-03, Patkamla Samadar II.3-04 dan Patkamla Sawangi II.3-05.

Penyerahan ketujuh kapal tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Materiel Angkatan Laut (Kadismatal), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Aziz Ikhsan Bachtiar, kepada Koarmabar dan Lantamal III, di ruang TFG gedung Satkorarmabar Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (29/12).

Laksma Aziz menjelaskan bahwa pemeliharaan yang dilakukan oleh Satuan Pemeliharaan Materiel Armabar (Satharmatbar) meliputi sistem pendorong (repowering), sistem badan kapal (bakap) dan sistem bantu.

“Hardepo ini dilaksanakan karena kapal-kapal tersebut usia pakainya sudah cukup tinggi sehingga memerlukan upaya untuk mengembalikan kemampuannya guna mendukung tugas pokok TNI AL,” ujar Kadismatal.

Pada sistem bakap diperoleh hasil kondisi bangunan kapal dan fasilitas akomodasi meningkat sehingga layak melaksanakan operasi. Demikian juga pada sistem bantu terjadi peningkatan kemampuan peralatan bantu dan kelengkapan peralatan keselamatan.

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Selesai Menjalani Hardepo, Tujuh Kapal TNI Angkatan Laut Siap Beroperasi”

  1. Kapal kecil2 semua, ga ada yg gahar dan sangar…

  2. kecil sih 56.62 x 7.78 x 2.46 meter
    tapi itu KRI untuk penyapu ranjau….

    penting lhoo fungsinya..

  3. Dempulll..Terusss… biar kinclong en bisa Jalan… biar bisa diitung… masih banyak kapalnya

  4. Sistem Radar dan Persenjataanya diperbaharui ga..?

  5. ayo hidupkn lagi semangat mmbangun armada laut seperti zaman trikora kaprang yg unyil rasa lebah sampai kaprang raksasa rasa penghancur ngemeng opo aku iki kwkwkwkwkwkwk

  6. .eks jerman, yg beli habibie….

  7. Hadew….Se Mantab KCR gitu ga yaa…??? Yaaahhh…..walaupun KCR kita Persenjataan dan Teknologi nya tergolong Murah Meriah di banding kelas” Kapal kecil 40M dan 60M dari Negara” lain….

  8. Yaa…ampun!!!!! wayang lagi