Feb 112017
 

LONDON – “Seluruh armada kapal selam serang nuklir Inggris saat ini sudah tidak beroperasi”, menurut laporan The Sun mengutip sumber di Royal Navy. (Sputnik News)

Lima unit kapal selam, termasuk HMS Triumph, HMS Torbay, HMS Artful, HMS Talent dan HMS Trenchant, sedang dalam perbaikan karena kerusakan. Sementara HMS Ambush juga sedang diperbaiki setelah menabrak sebuah kapal dagang di wilayah Gibraltar pada bulan Juli 2016.

Menurut pemberitaan media, HMS Astute adalah satu-satunya kapal selam Angkatan Laut Kerajaan Inggris (Royal Navy) yang saat ini ada di laut, akan masih harus menyelesaikan beberapa tahap ujicoba.

Karena kapal selam ini baru akan siap untuk melakukan tugas dalam beberapa minggu lagi, maka Angkatan Laut Kerajaan Inggris tidak mampu menjaga perbatasan sekarang.

Kapal selam Astute-Class tersebut masing-masing seharga GBP 1,2 milyar (USD 1,5 milyar), adalah sebagai kapal selam terkuat yang dimiliki Royal Navy, yang dirancang untuk menghadapi kapal perang musuh.

Kapal selam tipe lain yang dimiliki oleh Royal Navy dan dilengkapi dengan rudal balistik adalah Vanguard-Class, dan hanya empat kapal selam kelas ini yang ada bersama angkatan laut Inggris.

Diyakini ini menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah selama beberapa dekade bahwa Inggris tidak memiliki kapal selam serang yang siap tempur. Perdana Menteri Inggris Theresa May kabarnya belum diberitahu tentang situasi yang ada saat ini.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  5 Responses to “Seluruh Armada Kapal Selam Inggris Tak Beroperasi”

  1. Berarti tinggal kapal perang permukaan yang sibuk berpatroli dong 😀

  2. Tes

  3. Jangan tunggu lama, AYO kita serang inggris sekarang juga… kwaakk…kwaakk…kwaakk…

  4. Menurut kbr Goibiyah Mbak Astuti dah dimari, benar apa salah son kabare?he3. Edisi ngareb.com.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)