Jan 122017
 

WASHINGTON – Senator AS John McCain merilis pernyataan hari ini (10/01/2017) mengenai pengakuan Departemen Pertahanan mengenai jadwal keterlambatan dan tambahan biaya lain untuk Program Joint Strike Fighter F-35. Senator McCain juga mengirimkan surat kepada CEO Lockheed Martin mengenai rencana untuk mengurangi biaya program F-35.

Menurut siaran pers perusahaan, CEO Lockheed Martin memberikan komitmen pribadinya kepada Presiden terpilih Donald Trump untuk secara agresif menurunkan biaya Joint Strike Fighter F-35 dalam keprihatinan yang jelas tantang meningkatnya biaya program.

Komentar-komentar ini sangat mengejutkan mengingat bahwa baru-baru ini saya diberitahu bila pengembangan sistem F-35 dan fase demonstrasi telah ditunda tujuh bulan lagi, yang berakibat meningkatnya beban pembayar pajak Amerika setidaknya mencapai US $ 500 juta. Ini adalah salah satu tanda terganggunya sebuah program yang telah menghabiskan hampir dua kali lipat biaya, selama hampir dua dekade dijalankan, dan telah lama menjadi poster atas kegagalan akuisisi.

“Dengan penundaan terbaru ini, saya sangat prihatin pada rencana Departemen untuk melakukan modernisasi saat ini. Jika Departemen terus mengulangi kesalahan seperti masa lalu, terlambat lagi, tambahan biaya lagi, dan peningkatan biaya retrofit akan menjadi hasil yang tak terelakkan.

“Saya juga kecewa Departemen memilih menurunkan biaya atas keterlambatan ini. Mengingat tantangan program ini harus terus dihadapi, kemungkinan bahwa biaya yang sebenarnya bisa membengkak lebih dari dua kali yang telah diproyeksikan, yaitu US $ 500 juta, ini akan menguras pendanaan penting Departemen yang dibutuhkan untuk melatih, menyiapkan, dan melengkapi militer kita.

“Catatan suram program F-35 atas biaya, jadwal, dan kinerja merupakan konsekuensi yang dapat diprediksa dari sistem akuisisi pertahanan yang gagal. Itu sebabnya Komite Angkatan Bersenjata Senat akan terus membuat prioritas untuk merampingkan sistem akuisisi kita saat latihan serta memperketat pengawasan dari program F-35 sehingga kita akhirnya dapat memberikan armada tempur kita dengan kemampuan yang mereka butuhkan.

“Akhirnya, jika Lockheed Martin benar-benar yakin dapat menurunkan menurunkan biaya F-35 secara agresif, maka sekaranglah saatnya bagi perusahaan untuk mengungkapkan rencananya kepada Kongres dan para pembayar pajak Amerika”, tambahnya.

Surat Senator McCain kepada CEO Lockheed Martin

Ini adalah teks lengkap dari surat yang dikirimkan oleh Senator John McCain kepada Ms Marillyn Hewson, Ketua, Presiden & CEO dari Lockheed Martin Corporation pada tanggal 10 Januari 2017:

Ms Marillyn Hewson
Chairman, President & CEO
Lockheed Martin Corporation
6801 Rockledge Drive
Bethesda, MD 20817

Dear Ms Hewson,

Following your meeting with President-elect Donald Trump on Dec ember 21, 2016, you stated in a press release, “I’ve heard his message loud and clear about reducing the cost of the F-35….I gave him my personal commitment to drive down costs aggressively,” and, “we’re ready to deliver.”

Yet, the Department of Defense recently notified the committee of a delay of seven months for the completion of the F-35 System Development and Demonstration phase, accompanied by a cost overrun of at least $500 million. I am having difficulty reconciling this apparent disconnect with regard to driving down F-35 program costs.

If Lockheed Martin Corporation has new initiatives that are “ready to deliver” to reduce F-35 program costs, I expect you to detail your plans for accomplishing this objective to the committee as soon as possible. I look forward to your response.

Sincerely,

John McCain
Chairman

 

Sumber: Senator John McCain

Artikel Terkait :

  2 Responses to “Senator John McCain: “CEO Lockheed Martin Sembunyikan Masalah F-35””

  1. kayaknya bakal gampang di kejar dengan china ni masalah pesawat

  2. Poduk Gagal 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)