Sep 102016
 

Angkatan Udara Kanada kini memproyeksikan armada helikopter CH-148 Cyclone akan lama menderita sebelum 2025 adalah sepenuhnya berdasarkan semua data pesawat, pilot dan awak darat yang diperlukan untuk penyebaran – baik di dalam dan di luar negeri.

Tenggat waktu yang dikenal militer sebagai Kemampuan Beroperasi Penuh (FOC) baru akan dapat tercapai selama hampir 21 tahun setelah pemerintah Liberal Paul Martin menandatangani kontrak dengan raksasa pertahanan AS, Sikorsky Aircraft untuk memberikan 28 helikopter maritim tercanggih.

Ini juga akan menjadi tujuh tahun setelah helikopter CH-124 Sea King terakhir dijadwalkan untuk pensiun setelah terbang selama lebih dari lima dekade. Tenggat waktu yang dirilis untuk CBC News sebagai bagian dari penelitian kebijakan pertahanan negara. Keterlambatan program Cyclone, yang pernah digambarkan mantan menteri pertahanan Peter MacKay sebagai pengadaan “terburuk” dalam sejarah negara itu.

Tetapi beberapa ahli pertahanan prihatin atas tidak adanya helikopter maritim yang memiliki kemampuan sepenuhnya berarti bagi militer, mengingat peningkatan aktivitas kapal selam Rusia di Atlantik Utara dan rencana terbaru oleh sejumlah negara Asia-Pasifik untuk membangun armada bawah laut yang lebih besar.

 

Kanada Tertinggal Dalam Pertahanan Maritim

“Kanada membutuhkan peningkatan kemampuan untuk mendeteksi kapal selam dan melawan mereka jika perlu”, kata Dave Perry, seorang analis di Institute Urusan Global Kanada.

“Saat ini, kami sedang tertinggal di daerah ini, dan mendapatkan sebuah helikopter maritim dengan kemampuan sepenuhnya sangat penting, bersama dengan aset patroli maritim dan kemampuan kapal selam. Jika tenggat waktu FOC sekarang adalah tahun 2025, proyek ini telah sangat jauh terlambat, apalagi pada saat ini kemampuan [anti kapal selam] mereka sangat dibutuhkan lebih dari sebelumnya”.

Laporan terakhir pada proyek-proyek utama kerajaan, diajukan di musim semi, dan mengatakan bahwa proyek Cyclone akan selesai dan ditutup di tahun 2022.

“Ini benar-benar studi kasus tentang bagaimana untuk tidak mendapatkan sesuatu”, kata George Petrolekas, seorang pensiunan kolonel dan penasihat militer senior. “Ini adalah kisah panjang yang ada hubungannya dengan pilihan yang dibuat oleh seluruh pemerintah di setiap spektrum politik”.

Ini juga merupakan kisah peringatan untuk Menteri Pertahanan Harjit Sajjan saat ia mengulang kebijakan pertahanan negara.

 

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Sikorsky CH-148 Kanada Belum Mampu Beroperasi Penuh Sebelum 2025”

  1. Rejeki tengah malem

    • sudah memasuki pagi hari bang…
      jadi rejeki di pagi hari

      • Carin, kenapa ente demen banget panggil warjag dgn bang daripada bung ??… kenapa ga panggil aja pake bing, biar jadi bang bing bung…. xixi…

        Ada apa ini….ada apa ini…. kasih ane alasan yg masuk akal, kalo perlu lampirkan link yg terpercaya dari guugel, pls….. xixi…

  2. udah jam 00.31…udah pagi…

  3. Mentri pertahanan kanada bernama Harjit Kajjan, apakah msh keturunan wong jowo atau setidaknya dari Asia? Hebat juga bila benar.

    Berbeda dg tetangganya, USA yg reseh dan bermental jango, Kanada relatif adem ayem dlm urusan politik luar negri. Jarang atau hampir tdk pernah melihat Kanada mengepalkan tangan bila berkonflik dg negara lain. Bila pun Kanada sempat mengirim serdadunya ke luar negeri, umumnya sekadar mengekor NATO atau menjadi pasukan perdamaian PBB.

    Artikel diatas memberitakan tentang kegundahan pemerintah Kanada yg konon kini merasa ketinggalan dlm pertahanan anti kapal selam. Disaat Rusia meningkatkan kekuatan armada kapal selam, negara-negara kawasan pasifik juga meningkatkan kekuatan bawah laut, Kanada msh mengandalkan veteran perang Malvinas peninggalan Inggris, helikopter Sea King sbg satuan anti kapal selam. Kini helikopter tsb saatnya pensiun dan diganti dg Sikorsky CH148, namun sayangnya helikopter ini blm mampu beroperasi sepenuhnya sebelum 2025…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)