Jan 102017
 

Hongkong menyita sembilan kendaraan militer lapis baja milik Singapura sejak November 2016 (sumber : angkasa)

Hingga saat ini pejabat Bea dan Cukai Hongkong masih menahan sembilan kendaraan militer lapis baja milik Singapura. Menteri Pertahanan Singapura Ng En Hen, kembali menegaskan kendaran militer tersebut dilindungi imunitas berdaulat, untuk itu Singapura kembali meminta agar Hongkong mengembalikan kendaraan militer milik Singapura.

Dia menambahkan, Singapura sudah berkali-kali meminta pemerintah Hong Kong bahwa kendaraan tersebut adalah milik pemerintah Singapura.
“Oleh karena itu kami telah meminta otoritas Hong Kong untuk segera mengembalikannya,kendaraan-kendaraan tersebut tidak bisa ditahan atau disita oleh negara-negara lain,” ujarnya dihadapan anggota parlemen Singapura, Senin (9/1/2017).

Sembilan kendaraan lapis baja Terrex tersebut telah disita oleh Hong Kong sejak November 2016 lalu usai mengikuti latihan militer di Taiwan.

Sementara itu China beralasan kerjasama militer antara Singapura dan China telah melanggar kebijakan satu China. “Sepanjang yang saya tahu,
Hong Kong menangani kasus ini sesuai dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku, dan kami berharap semua pihak dapat menahan diri dari segi perkataan maupun tindakan,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri, Lu Kang, dikutip dari AFP.

Sumber : BBC

Artikel Terkait :

  15 Responses to “Singapura Desak Hongkong Kembalikan Sembilan Kendaraan Militer yang Disita”

  1. Pertamax

  2. lah kok bisa kendaraan militer singa disita oleh hongkong???

  3. sita…9 berapa duit..udah tau hongkong wilayah cina masuk ee…habis latihan sama taiwan mampus ..deh

  4. ini yang terjadi kalau latihan perang kesana kemari bawa bawa peralatan perang tapi yang ngangkut ekspedisi komersial

  5. perrex jablay ilegal .. ketauan mangkal kena razia satpol pp hongkong ..

  6. hongkong ma singameong sama2 jajahan britis sekarang saling adu mulut

  7. nyimak aja deh

  8. Yah, namanya juga china ……
    Ayo Singapore jangan takut, sama2 jeruk tho ?

  9. Gertak sambalado

  10. Singapura lupa say please kali yaa

  11. China cemburu sama taiwan,makannya itu alutsista singapore disita lewat otoritas hongkong yg sejatinya honkong adalah satu china

  12. Belum selesai dicopy….. ni singapor ga sabaran amatt…. nanti klo dah jadi gua jual separo harga…. sama2 untung bray…….

  13. ayo singapore kirim F-15 mu………..saya dukung kmu perang lawan hongkong 😀 (mereka sama sama sifit tp mereka ribut)

  14. Nah,berani gk singaporn fentung cina majikan baru melon hihi