Jan 062017
 

Seorang oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur ditangkap anggota Satresnarkoba Polres setempat karena di duga sebagai pengguna narkoba. Oknum sipir lapas banyuwangi itu, ditangkap polisi pada kamis malam (05/01/2017) di depan kantor lembaga pemasyarakatan kabupatan banyuwangi selepas pulang kerja.

Peristiwa penangkapan oknum sipir Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Banyuwangi oleh anggota satreskoba polres setempat, dibenarkan oleh kalapas Banyuwangi, Arimin.

Menurut Kalapas Banyuwangi, Oknum sipir berinisial JE, yang merupakan staf kesatuan pengaman lapas kabupaten Banyuwangi, ditangkap di depan kantor LP selepas pulang kerja, kamis malam.

Penangkapan terhadap oknum sipir lembaga pemasyarakatan Banyuwangi, diduga terkait pemakaian narkoba jenis sabu.

“memang benar, sekitar jam lima sore, salah satu anggota kami ditangkap polisi di depan kantor diduga terkait sabu,” aku kalapas Banyuwangi kepada Jakarta Greater.

Atas penangkapan ini, Kapalas Banyuwangi menolak jika dikatakan kecolongan karena sepekan lalu baru saja digelar giat bersih-bersih narkoba di kalangan petugas sipir jaga dan warga binaan lapas.

kalapas Banyuwangi, Arimin (foto: jakartagreater)

“kami sudah tidak henti-hentinya melakukan razia dan tes urin kepada penghuni lapas dan pegawai untuk mendeteksi peredaran narkoba, termasuk kami juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan kegiatan bersih-bersih narkoba,” paparnya.

Kalapas Banyuwangi, menambahkan setelah ditangkap oknum sipir tersebut langsung dibawa ke Mapolres Banyuwangi untuk dimintai keterangan. Terkait penangkapan oknum sipir Lapas Banyuwangi, Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP Agung membenarkan, JE ditangkap beserta barang bukti sabu seberat 0,6 gram.

Artikel Terkait :

  7 Responses to “Sipir Lapas Banyuwangi ditangkap Polisi terkait dugaan Pemakaian Sabu”

  1. Kalo sipirnya aja nysbu, jd jng heran kalo napi di dalam jg bisa nyabu seenaknya.

  2. ..lahan basah. ..persewaan hp

  3. iman dan integritasnya masih lemah

  4. Gak usah heran bung, hampir semua sipir dan napi di penjara negeri ini kedapatan jual beli dan mengkonsumsi narkobbah, di media sering muncul kan..!!!!