Jan 202017
 

Sistem artileri pesisir A-222E Bereg-E (Foto: Navy Recognition)

Pertahanan pesisir adalah salah satu tugas utama yang ditempatkan didepan pasukan bersenjata negara-negara pesisir. Oleh karena itu, keamanan perairan hijau adalah masalah penting, sistem tempur yang dapat diandalkan dan efektif diperlukan untuk memenuhi tugas tersebut.

Perusahaan Rosoboronexport dari Russia menawarkan senjata pertahanan pesisir modern seperti sistem artileri pantai mobile A-222E Bereg-E dan sistem rudal pertahanan pesisir Bal-E, seperti dilansir dari situs Navy Rcognition.

Sistem artileri pantai mobile A-22E Bereg-E. (Foto: Navy Recognition)

Sistem artileri pantai mobile A-222E Bereg-E ditujukan untuk menghancurkan dan menekan aset musuh yang ada di laut dan pantai serta untuk memberikan perlindungan terhadap serangan kapal perang permukaan.

Sistem ini dapat secara efektif menyerang target laut dan darat yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Bereg-E terdiri dari pos pusat dengan sistem pengendalian tembakan, enam senjata self-propelled, dan satu atau dua kendaran pendukung tempur.

Pos pusat dimaksudkan untuk mengendalikan tembakan baterai. Sistem pengendalian tembakan memiliki radar, TV/stasiun optik dengan laser pengintai, pemandangan, komputer digital, dan subsistem elektronik lainnya.

Semua ini dapat beroperasi bahkan di lingkungan anti peperangan elektronik. Senjata self-propelled dilengkapi dengan pemandangan optical/mekanis, komputer balistik, dan laser pengukur jarak. Mereka dapat memberikan tembakan lewat remote yang berada di pos pusat atau dalam modus mandiri, menggunakan dukungan peralatan diatas.

Senjata dimuat secara semi-otomatis, dapat menembakkan proyektil berdaya ledak tinggi dan proyektil anti-pesawat. Kendaraan pendukung tempur memberikan pasokan listrik dan ruangan bagi para kru serta perawatan medis. Komponen pendukung Bereg-E ini dipasang pada truk MAZ-543M platform 8×8.

Spesifikasi dari sistem artileri pantai mobile Bereg-E dalam katalog resmi Rosoboronexport, memiliki kaliber 130 mm, jarak tembak efektif sejauh 20 km, menyerang target yang bergerak laut dalam waktu 1-2 menit (dengan probabilitas membunuh 80%), dapat menembak sejumlah target yang bergerak secara simultan 1-2 (dengan kombinasi senjata), dan kecepatan tembak adalah 12-14 rpm.

Sistem rudal pertahanan pesisir BAL-E. (Foto: Navy Recognition)

Sistem rudal pertahanan pantai Bal-E dirancang untuk mengontrol wilayah perairan, untuk melindungi komponen infrastruktur angkatan laut, untuk mempertahankan daerah pantai, dan untuk melindungi jalur komunikasi maritim.

Sistem ini dapat mendeteksi, melacak, mendistribusikan, dan menyerang target permukaan dengan rudal jelajah anti-kapal. Dalam konfigurasi dasar, sistem Bal-E mencakup 2 kendaraan komando dan kontrol, 4 peluncur self-propelled, 4 transporter-loader, serta kendaraan komunikasi.

Bal-E dapat dikonfigurasi sesuai dengan permintaan pelanggan. Sistem ini dapat meningkatkan tingkat efisiensi yang tinggi dalam pertempuran. Memiliki fitur penyebaran dan waktu kesiapan tempur yang singkat, serta mobilitas yang tinggi dan handal.

Menurut spesifikasi, sistem rudal pertahanan pesisir Bal-E memiliki jangkauan tembak maksimum hingga 120 km dan waktu bertindak kurang dari 10 menit. Setiap peluncur self-propelled dipersenjatai dengan 8 buat rudal.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Sistem Pertahanan Pesisir Modern A-222E Bereg-E dan Bal-E dari Rusia”

  1. Pertamini

  2. tes…..

  3. Cocok di tempatkan pada area2 yang sensitive, seperti OBVITNAS…

  4. Barang bagus nih

  5. Mantaaapp mainannya…
    Bisa makin sulit tembus pertahanan ruskye

  6. Boroong……

  7. kayaknya perlu di pelajari dulu…..

  8. cocok untuk pertahanan kilang2 minyak dan pangkalan AL kita nih

  9. Lebih cocok joint produksi di PT.Pindad, sehingga dapat TOT lgsg.

  10. Bisa untuk acuan pembelian rudal utk KCR Minim 120 km..

  11. indonesia sudah lebih dulu menerapkan sistem pertahanan pesisir, dengan program pemerintah kemaritiman saat ini, diam-diam pemerintah sudah menyiapkan tombak dan ketapel isi kelereng di seluruh pesisir indonesia, untuk itu rakyat indonesia diharapkan bisa tertidur dengan nyenyak.

    OM TOLOLET OM

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)