Feb 072017
 

ANKARA – Proyek rahasia sistem rudal yang diberi nama “Bora” yang dirancang dan dikembangkan sejak November 2009 oleh Roketsan Turki tampaknya hampir selesai. (Milliyet)

Sangat sedikit informasi yang bisa didapat mengenai program tersebut, hingga Sekretariat Industri Pertahanan Turki mempublikasikannya di website.

Rudal yang 100% dikembangkan didalam negeri tersebut tidak semua fiturnya diketahui, namun disebutkan memiliki jangkauan lebih dari 1.000 km.

Hal ini bahkan memungkinkan sistem rudal tersebut mampu menjangkau Damaskus, Baghdad, Teheran, Kairo dan bahkan memungkinkan menjangkau lebih jauh lagi hingga ke Roma.

Sumber-sumber di departemen pertahanan enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut mengenai kapan sistem rudal tersebut akan disampaikan ke Angkatan Bersenjata Turki.

Namun dalam pernyataan di situs resmi Kementrian Pertahanan menyebutkan bahwa “Pengiriman dilanjutkan berdasarkan pada jadwal proyek tersebut”.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  17 Responses to “Sistem Rudal “Bora” Buatan Roketsan Turki Hampir Selesai”

  1. Indonesia udah punya R-Han koq 😛

  2. kejar-kejaran dengan RHan……tinggal nunggu Booster Roket yang high speed….minimal 2 Mach

  3. hm

  4. turki mengembangkan rudal bora sejak tahun 2009 dan sekarang udah menuai hasil, Indonesia sejak jaman bahlua atau jaman kolobendu sampe sekarang hanya berkutik di roket doang, hadehhhhhh

  5. Ingat…, ada kalimat yang musti dipahami buat membes sini.!

    Bora” yang dirancang dan dikembangkan sejak November 2009 oleh…
    Lihat.! sejak 2009 sampai sekarang brapa tahun.? Jadi yang bilang si reyhan lama harap bersabar.

  6. ya..ya .ya.ya..ya .kalo d sini mah bora k ….

  7. Hebat jg turki bs mengejar ketertinggalan, Indonesia kpn menguasai seeker dan anti jamingnya masak R-Han masih sekelas roket atau sudah bener2 jd Rudal cuma gak diberitakan perkembangannya.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)