Jan 282017
 

MOSCOW – Rusia Aircraft Corporation MiG, yang merupakan bagian dari United Aircraft Corporation (UAC) akan mengembangkan jet tempur generasi kelima, menyusul langkah serupa yang telah dilakukan oleh produsen pesawat Sukhoi, kata Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin pada hari Jumat (27/01/2017).

“Pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA saat ini sedang menjalani tes negara. Perusahaan MiG juga akan membuat pesawat tempur ringan generasi kelima”, kata Rogozin pada saat peluncuran jet tempur multiperan MiG-35.

Dilansir dari Sputnik News, Angkatan Udara Rusia saat ini hanya memiliki jet tempur generasi 4++. Pada saat yang sama, Sukhoi sedang mengembangkan dan menguji pesawat tempur generasi kelima.

Sesuai jadwal yang ada, jet tempur PAK FA akan memasuki masa produksi pada tahun 2017, menurut Komandan Angkatan Udara Rusia, Viktor Bondarev.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  9 Responses to “Ssstt! Bukan Cuma PAK FA, MiG Juga Akan Kembangkan Jet Tempur Generasi Kelima”

  1. bagus lah.. kelak negeri kami juga bisa menciptakan pesawat tempur generasi ke 5.
    amin

  2. ternyata ngga jauh beda antara Handphone dengan Alutsista….sekarang Hwawei dan docomo sedang ngembangkan Generasi kelima …5G….nyambung ngga ya ?

  3. Tambah bingung mau beli pesawat apa…duit pas2an

  4. ga ada uang abang ku tendang…..

  5. lhaaa…..bukannya FGFA itu proyek kerjasama antara Mig dan Sukhoi ya ?

  6. susah kalau rusia perekonomiannya masih begitu2 saja
    mungkin di longgarin sanksi nya di era trump

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)