Su-35 Dengan Avionik Berbahasa Rusia, China No Problem

57
9

2215173

Moskow akan mengirimkan pesawat tempur Su-35 ke Beijing dengan modifikasi yang sama untuk Angkatan Udara Rusia, termasuk juga pada sistem avionik yang menampilkan informasi dalam bahasa Rusia.

Setelah kedua negara melakukan sejumlah konsultasi dan negosiasi, Cina akhirnya setuju untuk menerima Su-35 dengan spesifikasi yang hampir mirip dengan milik Angkatan Udara Rusia. Perbedaan antara Su-35 Cina dan Rusia hanya pada integrasi Cina Beidou Navigation Satellite System. Gelombang pertama pengiriman Su-35 China kemungkinan akan dikirimkan pada akhir tahun ini.

77862f296e6f

Adaptasi bahasa China kedalam avionic Su-35, bagi produsen Su-35 adalah salah satu prosedur teknis yang paling sulit. Rusia telah mengerjakannya selama satu tahun untuk menerjemahkan data avionik ke dalam bahasa Cina. Namun, tidak seperti huruf Latin dan Cyrillic, hieroglif ternyata sangat buruk terbaca pada liquid-crystal display Su-35.

753a5db83506

Cina akhirnya tidak mempermasalahkan Su-35 dengan tampilan bahasa Rusia. Selain itu, pilot China sudah memiliki pengalaman menerbangkan Su-27 buatan Rusia yang memiliki avionic dengan bahasa Rusia.

57 COMMENTS

  1. Kokpit yg rumit, wajar utk jadi pilot jet tempur, hrs bener2 org pilihan, krn belajarnya ga main2, butuh waktu sekian lama utk bisa mengoprasikan jet tempur…salur utk pilot su 27/30 tni au, tp sptnya klo sdh trbiasa menebangkan jet tempur, lama2 akan spt menyetir mobil…bahakan lebih mudah, krn di langit ga ada yg menghalangi dan ga rame spt di jalan raya….he he he…

  2. Pesawat ini kemungkinan besarnya jika sudah sampai di China pasti akan di bongkar dan di buat versi KW-nya…
    Bila perlu di foto copy bulak balik berwarna…

    Dipikir-pikir China hebat juga bisa memperbesar foto copy bulak balik F22 Raptor dan Sukhoi SU27 Flanker…

  3. Pesawat ini kemungkinan besarnya jika sudah sampai di China pasti akan di bongkar dan di buat versi KW-nya…
    Bila perlu di foto copy bulak balik berwarna…

    Dipikir-pikir China hebat juga bisa memperbesar foto copy bulak balik F22 Raptor dan Sukhoi SU27 Flanker…

  4. Berkat riset yang intensif dan tak kenal lelah, Infoglobal bisa memproduksi sistem avionik canggih yang mampu bersaing dengan produk asalnya. Pasalnya, sistem avionik Infoglobal sudah lolos uji dengan mengacu pada standar militer MIL-STD 810 G, serta meraih sertifikat dari Indonesia Military Airworthiness Authority-Kementerian Pertahanan dan dipakai terbang sejak 2008. “Sampai dengan saat ini pelanggan kami masih satisfy. Produk kami mampu bersaing dengan produk luar negeri, baik dari aspek pricing, quality maupun after sales service. Kami dipercaya klien TNI sebagai vendor yang quick response,” ujar Ahmad Fauzi, General Manager PT. Info Global.(metrotvwikipedia)

  5. SISTEM AVIONIK INFO GLOBAL Multi Purpose Display

    Instrumen avionik substitusi Primary Flight Display untuk menyediakan aneka informasi penting bagi pilot pesawat tempur Hawk 100/200, seperti navigasi, route map, ILS, VOR, TACAN, Bahan bakar, posisi, ketinggian pesawat, heading, kecepatan, flight plan, display radar, arah angin dan lainnya.

    ?

    ?

    INS/GNSS

    Inertial Navigation System / 
    Global Navigation Satellite System

    Sistem navigasi berbasis satelit dilengkapi dengan backup inertial yang berfungsi untuk menghasilkan data navigasi attitude, heading, posisi, kecepatan, angular rate dan acceleration.

    ?

    Head Up Display Monitor

    Instrumen avionik untuk menampilkan simbologi data penerbangan dan HUD video pada pesawat tempur Hawk 100 rear seat.

    ?

    Digital Video Recorder

    Instrumen avionik untuk merekam video, simbologi data penerbangan, radar dan percakapan pilot di kokpit dalam format digital pada pesawat tempur Hawk 100/200, F-5, F-16 ocu, dan F-16 hibah.

    ?

    Radar Display Unit

    Instrumen avionik untuk menampilkan data radar, pelacak target, intercept, kemiringan dan ketinggian pesawat tempur hawk 200.

    ?

    Air Data Unit

    Instrumen avionik untuk menghitung ketinggaian dan kecepatan pesawat terbang(altitude, airspeed), mengirimkan keduanya keMission Computerdan CDU.

    TACTICAL MISSION SYSTEM

    ?

    Control Display Unit

    Instrumen avionik untukFlight Management Systemyaitu menginputkan dan mendisplaykan data navigasi berupaflight plantdanway point.

    Pilot Display Unit

    Instrumen avionik untuk menampilkan dataSearch Radar (Radar Surveillance)dan Radar Cuaca pada pesawat CASA NC-212/200 PATMAR.

    ?

    ?

    IRS-GPS

    Instrument avionik untuk menghitung posisi danattitudepesawat terbang serta waktu berbasis satelite, yang dilengkapi dengan inertial sehingga lebih tahan terhadap jammer dan kondisi cuaca. (Sumber: http://www.infoglobal.co.id)

  6. Tombol 1 dikasih gmbr dollar..
    Tombol 2 dikasih gmbr yuan..
    Tombol 3 dikasih gmbr euro..
    Tombol 4 dikasih gmbr yen..
    Tombol 5 dst yg penting jg tempelin gmbr duit

    Pasti pilot pla langsung paham gmn nerbangin pespur tsb..

  7. TNI AU INDONESIA AKAN MENGUPAYAKAN MEMBORONG SUKHOI SU 35.

    SEMUA PILOT SUKHOI SU 27/30 TNI AU DAN PESAWAT SUKHOI SU 27/30 INDONESIA SUDAH TERUJI DAN DIBUKTIKAN DALAM LATIHAN SIMULASI PERANG DI AUSTRALIA.

    PILOT DAN PESAWAT SU 27/30 TNI MAMPU MEMPERCUNDANGI F18 AUSTRALIA.

LEAVE A REPLY