Sep 072016
 

MELBOURNE – Departemen Pertahanan Selandia Baru telah memberikan kontrak kepada spesialis kendaraan mobilitas tinggi, Supacat, untuk menyediakan Kendaraan Operasi Khusus – Mobilitas Berat (SOV-MH) bagi Angkatan Bersenjata Selandia Baru. Supacat juga dalam proses menyetujui kontrak untuk dukungan jangka panjang Angkatan Bersenjata Selandia Baru guna mendukung armada baru.

Kendaraan SOV-MH baru didasarkan pada versi MkII terbaru dari HMT Extenda Supacat dan menyediakan kendaraan dengan tingkat kesamaan tinggi yang setara dengan Pasukan Khusus lainnya.

Program ini akan memulai pengiriman kendaraan pada kuartal akhir 2017.

CEO SC Group, Nick Ames, mengatakan “Kami sangat senang bahwa Selandia Baru telah memilih untuk bergabung dengan keluarga HMT. Interoperabilitas merupakan elemen penting bagi Pasukan Khusus dan kesamaan suku cadang beserta dukungannya, merupakan pendorong utama dalam menjaga armada yang relatif kecil”.

Dirancang untuk dan digunakan oleh Pasukan Khusus dunia, HMT Extenda memiliki keunikan karena bisa di konversi ke salah satu bentuk konfigurasi 4 × 4 atau 6 × 6 untuk memenuhi kebutuhan operasional yang berbeda. Arsitektur terbuka mampu menyediakan berbagai tingkat perlindungan dalam berbagai peran dan misi yang dapat dikonfigurasi. Selandia Baru adalah pelanggan baru untuk Supacat dan kekuatan pertahanan terbaru untuk bergabung dengan keluarga HMT.

Michael Halloran, Managing Director Asia Pacific mengatakan, “Kami sangat senang telah mencapai tonggak ini dengan teman-teman kita di Selandia Baru dan kami berdedikasi untuk menyediakan Angkatan Bersenjata Selandia Baru dengan mobilitas kendaraan terbaik lintas negara di dunia. Ini adalah waktu yang sangat menarik bagi tim Supacat di Australia karena untuk pertama kalinya kami menandatangani kontrak ekspor”.

Kendaraan SOV-MH akan diproduksi di fasilitas perakitan yang ada Supacat Australia menggunakan anggota Tim Supacat Australia untuk memproduksi dan merakit kendaraan. Ini merupakan pertama kalinya anggota Tim Supacat Australia akan mengekspor kendaraan hingga selesai dan melengkapi peluang bagi pemasok Australia untuk masuk rantai pasokan global Supacat ini.

Supacat adalah produsen kendaraan militer mobilitas tinggi yang inovatif, kendaraan spesialis dan produk kelautan. Supacat yang didirikan di Australia berkantor pusat di Melbourne, Victoria.

Sumber: Defense Aerospace

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  13 Responses to “Supacat Akan Mengirimkan Kendaraan Operasi Khusus Mobilitas Berat ke Selandia Baru”

  1. Supacat itu spt nama org jawa, pak supakat.!

  2. Lumayan serem lah……

  3. Supakat tu saudaranya sumanto bank ruskye..xixixi

  4. berlomba lomba jd peng eksport alutsista! lg ngetren dan kekinian

  5. Knp terbuka begitu yah ??
    Bukan nya lebih rawan tembakan musuh yg bersembunyi atau sniper..

    Kira2 karena faktor apa sehingga lebih terbuka seperti itu.. ???

  6. rawan ditembak sniper

  7. Mober…

  8. wah… ternyata kucing angkasa sudah menjadi nama perusahaan sekarang ya?

  9. Kenapa gak beli komodo aja yg lebih garang

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)