Sep 142016
 

Rusia sedang mempersiapkan sebuah mesin untuk rudal balistik sarmat. Direncanakan, mesin rudal ini akan siap digunakan pada awal tahun 2018. Rudal balistik salmat memiliki berat 10 ton, dan sebagai pengganti dari rudal R-36m2 Voyevoda.

Militer Rusia juga telah melakukan uji coba perdana mesin rudal balistik sarmat untuk mengetahui kendala dari mesin rudal ini. “Seri terakhir dari uji coba pertama sudah selesai. Masalah teknis yang diidentifikasi sebelumnya telah dieliminasi,” ungkap sebuah sumber, Rabu (14/9/2016.).

Untuk uji coba tembak dari rudal balistik sarmat akan dilakukan pada akhir 2016 atau awal tahun 2017. “Pekerjaan sedang berlangsung pada dokumentasi teknis. Hal ini dijadwalkan akan selesai pada bulan November. Menurut perkiraan uji coba langsung akan dilakukan pada bulan November atau Desember,” lanjutnya.

Pengembangan dari mesin rudal ini sudah mengalami keterlambatan selama tujuh bulan dari jadwal yang sudah ditentukan.

  15 Responses to “Tahun 2018 Rusia Operasikan Mesin Rudal Balistik Sarmat”

  1. Whoooooosssssss ……….

  2. lah…kan kemarin RUSU sdh sukses peluncuran misile SARMAT

  3. Waaaw

  4. Debat belum berahir.. Saya pengen tau siapa sebenarnya bapak alutsista yg sebenarnya.. Kita liat bbrapa taun lagi.

  5. Keren ni lontong..gak bayangin ledakannya kayak apa..

    Bisa orbitin satelit gak ya ??

  6. bpk alutsista indonesia yg benar adlah bpk soekarno,krn beliaulah yg pertama kali belanja besar2 an alutsista,entah itu apapun jenisnya,gak bs dbantah lagi,siapa yg mulai duluan dialah yg patut dpt nama bapak alutsista,yg lainya engkong harto lah jokowi lah atau siapapun itu cuma ngekor,kalau carin ngeyel suharto kan memng carin itu otak udang,jd biarin sja dia ngebacot kea kentut satpol pp

  7. Dari anak SD sampai SMK SMU Klo di tanya …suharto ya bpk pembangunan
    Klo di tanya bpk alutsista di jawab bung Diego dan yg nalar otaknya ya bpk SBY
    Klo ditanya anak SD sampai mahasiswa bpk proklamator Ya yang mulia Bpk Soekarno
    Klo di tanya Bpk Jokowi itu bpk Maritim
    Klo di tanya yang jual aset negara ya BU MEGA
    Yang bilang Soeharto bpk alutsista tolong kurikulum pendidikan Republik Indonesia di rubah

  8. @ prabodoh subiantolol. sy angkat dua jempol atas pengertian anda terhadap masalah itu . cuma ada sedikit kekurangan nickname anda agak frontal , apa bisa di rubah biar tak menyolok begitu? trimah kasih.

  9. Bapak Alutsista yg pasti bapa-bapa….

  10. koplak kabeh, sy merindukan jkgr 2 sampai 3 tahun yg lalu. comen gk asal asalan. bukanya menimba ilmu malah comeng gk jelas. sorry lurr peace.

 Leave a Reply