Aug 182016
 

WARSAWA – Membaca koran Polandia memberi sebuah kesan yang sangat kuat bahwa negara ini di ambang perang, sedangkan diplomat Polandia tidak melakukan apa-apa untuk mencegah hal itu. Sputnik membahas situasi dengan Konrad Rekas, seorang ahli di Pusat Analisa Geopolitik Eropa, sebuah lembaga pengkajian yang berbasis di Warsawa.

“Kami sudah tidak memiliki diplomasi di sini sejak lama. Semua yang kita miliki adalah propaganda dan salah satu yang sangat primitif untuk dinyalakan. Media kita dan perusahaan media Barat yang menyebut lagu di Polandia hidup di dunia maya, keluar dari sentuhan realita”, kata Konrad Rekas.

Dia mengatakan bahwa, bertentangan dengan fakta-fakta, media Polandia terus menyangkal tindakan subversif baru Ukraina di Krimea dan selalu melakukan pelanggaran gencatan senjata di Lugansk dan Donetsk, meskipun Jerman, Inggris dan beberapa media AS mengatakan bahwa, jika bukan karena rasa tanggung jawab dan kesabaran yang ditampilkan oleh Presiden Vladimir Putin, wilayah ini akan jatuh ke dalam konflik besar.

“Mereka terus mengatakan kepada kita bahwa perang sudah dekat dan saya berpikir bahwa beberapa pemimpin kita tidak sabar untuk mati sebagai pahlawan, sayangnya diantara kita semua, warga Polandia tidak bersalah,” kata Konrad.

Selama tampil di televisi baru-baru ini Menteri Pertahanan Polandia Antoni Macierewicz mengatakan bahwa dengan “ancaman dari timur sekarang meningkat cepat, kita harus siap”.

“Seperti yang kita ketahui dari sejarah, ketika sebuah negara hidup dalam suasana histeris konstan dan terus menerus, itu berarti bahwa hal ini dilakukan untuk menarik perhatian orang menjauh dari masalah yang sebenarnya. Pemerintah Polandia belum cukup sukses dalam kebijakan ekonomi dan telah gagal menepati janji-janji dibidang hukum”, kata Konrad Rekas.

“Pemerintahan ini tidak mampu menghadapi urusan sehari-hari dalam menjalankan negara, itu sebabnya mereka mencari beberapa musuh di luar dan memberitahu orang-orang sehingga masyarakat melupakan ketidakmampuan mereka menjalankan pemerintahan karena perang sudah dekat dan hanya mereka yang akan membela rakyatnya”, tambah Konrad.

“Sikap patriotisme’ mereka hanya untuk menunjukkan, upaya menyiapkan histeria dan menarik perhatian orang menjauh dari kesalahan dan ketidakmampuan mereka”.

“Selama pelanggaran diperbolehkan oleh Amerika dan Barat yeng menjadi contoh mereka , tim ini akan siap untuk meningkatkan konflik lebih jauh lagi. Alih-alih mempertahankan status-quo di perbatasan Polandia-Rusia mereka menutup koridor sempit di wilayah Kaliningrad serta mengabaikan kepentingan dari orang-orang yang tinggal di barat laut Polandia dan ekonomi Polandia secara keseluruhan”.

“Menteri Pertahanan kami berbicara tentang beberapa ancaman teroris, tapi saya tidak berpikir bahwa dengan propaganda bodoh tersebut kami kami akan percaya bahwa semua teroris di dunia benar-benar tinggal di dekat Kaliningrad”, kata Konrad Rekas dalam kesimpulannya.

Sumber: Sputnik News

  42 Responses to “Tak Sabar Ingin Gugur Sebagai Pahlawan, Polandia Siap Perang Dengan Rusia”

  1. Siap antar nyawa

    • Generasi yg lupa sejarah.
      Dulu siapa yg memulai perang dunia 2 dengan menyerang dan menduduki polandia ?
      Jerman…

      Ketika tentara merah soviet mengalahkan jerman, penduduk polandia bersika cita, menyambut tentara2 soviet.

      Skrg tentara jerman balik lagi ke polandia, dg nama nato, latihan perang di sana, wkwkwkwk…. Aneh kan ?

      Sampe putin bilang. mrk hrs ingat, bukan kami yg pernah membantai rakyat poland dan menjadikannya budak kerja paksa. Tp justru negara yg skrg kembali menginjakkan kakinya di poland dan mengatakan ada ancaman dari rusia…

      • JANGAN MELUPAKAN SEJARAH

        Vietnam, Kamboja , Korea, Filipina, Indonesia dan jepang adalah korban kolonialisme barat dan agresi militer
        dengan pengalaman yang sangat pahit yang mereka telah mendapatkannya.,
        TETAPI SEKARANG negara-negara ini menjadi sekutu militer Amerika Serikat untuk menghadapi china…..aneh…..!

        ha ha ha

        • tapi……pemimpin kita rupanya sudah terlena akan iblis asu.

          jasmerah hanya simbol belaka bagi politisi kita……..

          buktinya ……freeport kemarin akan di perpanjang………

          mending sekali kali ganti kontraktor lain jangan asu terus harus di ganti sama Uncle Putin.

      • sama seperti malaysia TNI kemalaysia mau mengusir inggris malah di tuduh mau agresi. dasar melayu bodoh suka berpayung di bawah ketiak elly

    • Kalo di indonesia namanya pengalihan isu….

  2. mati sia sia?

  3. Ga bakal perang ,putin bakal tak sanggup imbangin nato,walaupun dibantu cina sekalipun! Merdeka Indonesia,

  4. Ada juga negara Lucu :D :D :D

  5. Rusia bisa jadi..timpuk nato…bodo amat..timpuk aja…wakakaka

  6. Perang lagi

  7. paranoid.
    Maju terus NKRI

  8. Perang hanya membuat orang2 yg tidak bersalah mati sia2. Propoganda perang supaya pemerintah polandia menjauh dari realita bahwa mereka gagal membangun negara. L

  9. korban dari politik imperialisme barat.polandia di jadikan tameng hidup agar NATO dapat melihat kelemahan russia ketika perang terjadi.

  10. Kalau Putin mau, maka Ukraina & Polandia ditelen dlm wkt 4 minggu, dengan arsenal yg sama2 mematikan antara Nato & Russia & jika terjadi perang Nato – Rusia maka “yg kalah jd abu yg menang jd arang”,,tak ada yg diuntungkan,,kecuali China yg “untung” akan menjadi negara dominan sendirian

  11. Polandia gagal menegakkan supremasi hukum, masasih perang vs rusia jadi solusi,ada ada aza tapi ada. Yang menyerang duluan mreka yang salah,tapi yang salah biasanya menang perang,ahahaha

  12. Judul nya salah kali…
    Mungkin yg pas judule:
    TAK SABAR MATI KONYOL POLANDIA SIAP DI BANTAI PASUKAN RUSIA.
    klo almarhum hitler baca judul yg diata pasti ktawa ngakak wk wk

  13. Polandia sdh pasrah, mrk semua sadar pasti akan kalah jika perang dgn rusia, polandia paham betul dgn kekuatan militer rusia, wilayah terluas di bumi ini, kekuatan darat terbesar dan trkuat di dunia, memiliki ribuan rudal nuklir jelajah antar benua ( intercontinental balistik missile : icbm ) dan jutaan rudal2 konvensional yg high explosive, rudal pertahanan udara trlengkap dr jarak pendek sedang dan jauh serta lintas benua tembus ke cakrawala…

  14. Wajar jg sih poland ingin cepat mulai perang, krn mrk agak jauh dgn rusia tp yg ketakutan dgn agresi rusia adalah justru negara2 yg berbatasan lsg dgn rusia spt estonia, lithuania, latvia, belarus dan ukraine, terutama ukraine yg trauma krn sempat perang dgn pembrontak pro rusia, pihak ukraine banyak yg tewas dr perang tsb…

  15. Jangan kelamaan

  16. Kasian poland konyol diperalat nato/gerombolan perusak peradaban bumi untuk mengurung rusia. Putin mungkin msh bersabar krn menjaga kawasan timur agar tetap kondusif.

  17. terlihat prinsip dan pola pikir pemimpin polandia seperti banci kaleng mirip pemimpin dan rakyat prancis saat diserbu hittler.

  18. jangan anggap remeh polandia sejarah telah buktikan rusia pernah kalah lawan polandia di gebuk habis2an ga percaya buka sejarah eropa
    artikel dari sputnik rata2 subjektif jangan terlalu percaya sputnik ini media di kendalikan pihak “rusia soft” powernya rusia mengendalikan opini publik

  19. Paling dipanas panasin ma neegara yg dipuja si carin goblok

  20. Carin tuh cewe atau cowok bikin pusing aja…kayak bunglon

  21. Polandia dan ukraina PION terdepan amerika lawan russia, istilahnya tameng hidup.

    Kalo pengen cepet jadi pahlawan kenapa itu tentara polandia gak langsung serang russia aja.

    Di akali amerika mau aja.

  22. cariin kaga takut

  23. Rusia cina harus lekas di habisi,,
    Cina perusuh asia
    Rusia perusuh eropa

    Sedangkan usa perusuh dunia ,,karena beda kelas ..usa tidak bisa di habisi
    Kecuali 2 negara ini gabung dgn mujahidin ,baru imbang

 Leave a Reply