May 072016
 

London – Kapal-kapal Angkatan Laut Inggris meluncurkan tembakan peringatan kepada kapal Spanyol karena mengganggu kapal selam nuklir Amerika Serikat di kawasan Gibraltar.

Angkatan Laut Inggris menyebarkan kapal penyerang HMS Sabre yang meluncurkan tembakan peringatan terhadap kapal kecil Spanyol, Rio Cedena. Kapal Spanyol itu telah mengganggu kapal selam nuklir AS, USS Florida yang panjangnya mencapai 560 kaki.

Insiden ini terjadi pada bulan April 2016, namun, baru diungkap militer Inggris Kamis, 5/7/2016.

“Ini perilaku yang sangat berbahaya bagi Spanyol untuk bermain-main, tapi itu tak pantas dari sekutu NATO untuk mengganggu Angkatan Laut AS dengan penghinaan seperti itu,” ujar sumber Angkatan Laut Inggris, dikutip The Sun.

”Angkatan Laut AS menjamin keamanan laut Mediterania untuk semua anggota NATO dan seharusnya dapat mengunjungi port yang diinginkan, apakah itu Gibraltar atau bukan,” ujar sumber itu.

Inggris menganggap Gibraltar sebagai wilyahnya di luar negeri di bawah “Perjanjian Utrecht 1713”. Namun, Spanyol tidak pernah melepaskan klaim atas kawasan tersebut.

Pulau di Mediterania, yang dikenal bernama ”the Rock”, dijaga ketat resimen “kolonial” yang dibentuk dari Angkatan Darat Inggris, unit artileri khusus, serta Angkatan Laut yang kuat.

Kementerian Pertahanan Inggris melalui juru bicaranya mengatakan kepada Daily Mail, kementerian tidak mengomentari ”langkah-langkah perlindungan atau operasi kapal selam”.

Sumber : Sindonews.com

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  22 Responses to “Tembakan Peringatan Kapal Perang Inggris ke Spanyol”

  1. Wah..

  2. Sesama NATO dilarang sikut-sikutan. Kalo gak, Spanyol gabung aja sama Om Putin ya.Biar bisa dapet Giblatar kayak Papa Bear dapet Krimea.

  3. Udah Spanyol invasi aja tuh Gibraltar, emang dasar British licik meskipun Gibraltar di ambil oleh British sasuai dengan perjanjian tapi tetep lahh pemilik yg berhak adalah Spanish bukan British, sudah kalian anggota Nato saling perang aja kan seru tuh liat nya yg tadi nya sekutu akhirnya saling tembak menembak karena rebutan wilayah wkwkwk

  4. perang sudah……. saya pengen eropa di ubek2 perang !!! saya capek liat negara2 arab saja yang di ubek2 perang !! moga perang pindah ke eropa dan negara arab tenang.

    • Kok jelek amat ya lo punya pemikiran, pinter dikit napa kalo komen

      • Huss, itu bentuk kebebasan berpendapat seseorang, saya sendiri setuju dengan pernyataan tersebut

    • @Septian..
      Perang dunia ke 1 kan bangsa eropa dulu.

    • Mending nggak ada perang, gimana sih?
      Tapi setidaknya insiden ini menunjukkan bahwa tidak ada kekompakan dalam NATO, bangsa mantan penjajah berbagai bangsa bangsa dunia (inggris, prancis, portugis, belanda)

  5. Inggris negara pengacau dunia,raja penjajah no 1 didunia sejak dulu..aneh gk ancur2 tuh negara..doyannya ngerampoj hak orang lain persis kaya asu usa dan negara itil israel..

  6. ah kenapa Spanyol tidak membalas tembakan peringatan…ciut ?..
    —-
    klo saling balas2an tembakan peringatan…boleh juga buat uju nyali.

  7. Wak ak kak kak , ………………. Edisi si brutush menjilat ASu. ………. cemen !!!

  8. walau sesama anggota NATO tidak semua anggota nya kompak. dan cenderung menjadi “anak nakal” seperti perancis. sementra inggris masih menyisakan sisa sisa jiwa imperialis penjajah yang tidak di sukai anggota NATO lain. sejarah mecatat peperangan di benua eropa selalu di mulai oleh negara negara yang tidak suka dengan kebijakan inggris yang cenderung arogan. sebut saja perang inggris -perancis dibawah napoleon..belanda-inggris tahun 1700 an.. inggris – spanyol… lalu jerman-inggris yg memicu perang dunia satu. dan yang menjadi catatan sejarah jika saja ada perang dunia II ingris tidak di bantu amerika mungkin saja sejarah mencatat inggris takluk di bawah jerman.

  9. Si ASU itu anaknya brutus kakak beradik sama si bromocorah sonotan, kakanya bajingan adiknya garong. Turunan brutus ga ada yg baik2, cuma selandia yg agak bagusan dikit, mungkin krn kecil. Yg paling jahat si ASU, sbb jadi begundal israhell laknat.

    Sudah sono perang sendiri antar anggota nato. Hik hik hik

  10. NATO aslinya cuma Inggris, Perancis, Kanada, Polandia & Amerika doank.. sisanya penggembira

  11. aku jadi inget kejadian kapal dari jiran kita xixixxixii

  12. lucu, ibarat bus kota, sesama bus kota dilarang saling mendahului

    qiqiqiqiiiii

  13. Pertikaian antar negara aliansi mmg sring trjadi, kita tdk perlu kaget. Yg mengagetkan kita justru negara yg menjadi oposisi saling berseteru, semisal as dan rusia saling tembak, so pst kita kaget dong, world war 3 nih. Ha ha ha. Salam.

  14. spanyol itu navy nya kan setara dibawah british ya… harusnya lawan aja, battle of jutland aja german yg no2 didunia saat itu berani nantangin inggris yg no1 di laut… (sedih era battleship harus berakhir)

    atau yg paling heroik ya battle of arafuru, FPB vs Fregat… (indonesia cuy jalesveva jayamahe)

    btw kmaren2 knapa lagi dgn Jakarta Greater??

  15. Mungkin juga karna manchester city kalah sama real madrid ahahahaha 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)