Feb 282017
 

MOSKOW – Zhukov Military Academy of Aerospace Defense Rusia meluncurkan program pendidikan baru untuk melatih para spesialis militer agar dapat mengoperasikan sistem pertahanan rudal S-500, kata Kepala Akademi, Mayjen. Vladimir Lyaporov kepada stasiun radio Echo Moskvy.


Sistem rudal pertahanan udara S-400 Triumf Angkatan Bersenjata Rusia.

Menurut Mayjen. Vladimir Lyaporov, para siswa saat ini sedang mengikuti pelatihan umum, dan setelah itu akan dilanjutkan pelatihan sesuai dengan spesialisasi mereka.

“Siswa kami menerima pelatihan 11 mata kuliah militer, termasuk pengoperasian sistem pertahanan udara canggih, seperti S-500”, kata Lyaporov.

Sebelumnya, Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov mengatakan kepada Sputnik bahwa unit tes dari sistem pertahanan udara generasi baru Rusia, S-500 akan siap pada tahun 2020.

Sistem S-500 Prometey, juga dikenal sebagai 55R6M Triumfator-M, merupakan sistem rudal anti-pesawat dan anti rudal balistik mutakhir saat ini yang sedang dikembangkan di Rusia.

S-500, yang dirancang oleh Almaz Antei dan memiliki jangkauan hingga 600 kilometer. Sistem ini secara bersamaan dapat mencegat hingga sepuluh rudal balistik dan rudal hipersonik yang meluncur dengan kecepatan hingga 7 kilometer per detik.

Sputnik News

Artikel Terkait :

  21 Responses to “Tentara Rusia Sedang Dilatih Operasikan Sistem Rudal S-500”

  1. 1

  2. cuma bisa mendua

  3. saya mentega saja.

  4. Kl di indonesia TNI dilatih mengoperasikan rudal KIWI3 buatan panda….muehehehe

  5. borong

  6. Rusia paling banyak hanya punya 3-5 S-500 masih jauh sama Indonesia, kita sekarang punya 256 S-60

  7. Untuk dijadikan perisai, jangkauan rudal sudah mencapai 600 km, sementara rudal untuk menyerang sudah ribuan km jauhnya… Bagaimana jika rudal pertahanan mampu menjangkau ribuan kilometer? praktis mereka cuma butuh 1 jenis rudal saja untuk menyerang maupun bertahan…

    Sepertinya Indonesia cukup dengan roket “jelajah” jarak jauh saja, murah meriah dan yang pasti bisa meledak ๐Ÿ˜€ kalau musuh menangkalnya dengan rudal canggih dan mahal kan dari segi “nilai $$$” masih untung Indonesia ๐Ÿ˜€ hehehe

    • Betul, dan tentunya Roket tdk bisa dijamming, kalo kita sdh bisa memproduksi R900 dengan jangkauan 1.000km, maka dapat dipastikan tetangga akan klepek2, tapi tentunya roket ini hanya akan dipake untuk menghantam target darat yg tdk bergerak, seperti pangkalan militer, pelabuhan, lanud dll

  8. Jika 1 unit s400 triumf setara dgn 4 unit thaad, trus 1 unit s500 setara dgn brp unit thaad??? Mungkin ga bs trtandingi dgn rudal apapun yaa????

  9. Beli dong….

  10. Kirimlah dulu operator Arhanud kita untuk ikut latihan aja, manatau pulang disanguin 3 biji S 500, disana dapat belajar teknik operasi peluncuran, cium2 peluk dan elus rudalnya..pengeen.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)