Feb 032017
 

MOSCOW – Tes perdana helikopter tempur Kamov Ka-52 Alligator buatan Rusia yang diproduksi untuk pembeli dari luar negeri sedang berlangsung. Demikian pernyataan yang dikemukakan perusahaan induk Russian Helicopters. (Sputnik News, Selasa)

“Kendaraan eksperimen pertama bagi pelanggan luar negeri sedang dirakit dan telah berhasil lulus tes yang direncanakan”, jelas Russian Helicopters.

“Batch pertama dari heli Ka-52 dijadwalkan akan dikirim tahun ini sesuai ketentuan kontrak pemerintah yang telah dikirim ke Kementerian Pertahanan Rusia lebih cepat dari jadwal yang dibuat pada bulan Desember tahun lalu”, tambahnya.

Russian Helicopters menyebut tahun ini produksi Ka-52 akan menjadi dua kali lipat karena orientasi ekspor mereka.

Pada bulan Desember 2015, perusahaan induk Russian Helicopters menyebut bahwa Russia telah sepakat dengan Mesir untuk mengirimkan 46 unit helikopter serang Kamov Ka-52K yang dirancang untuk dapat diangkut oleh kapal induk helikopter Mistral buatan Perancis.

Pada bulan November 2016, Wakil CEO perusahaan induk Russian Helicopters untuk Jasa Purna Jual, Igor Chechikov mengatakan bahwa batch pertama heli Ka-52 diproduksi untuk pembeli dari luar negari dan akan dikirimkan pada tahun 2017.

Helikopter intai dan tempur Ka-52 Alligator Rusia dirancang untuk menghancurkan tank dan kendaraan lapis baja lainnya. Ka-52 juga mampu untuk melakukan operasi dukungan tembak serta misi pengawalan maupun patroli.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Tes Perdana Heli Ka-52 Untuk Pembeli Asing Sedang Berlangsung”

  1. Tandemnya Mi-28

  2. Mesir strong

  3. Garangnya cucok dgn namanya Alligator si penghuni rawa…baru rusia aja yg bikin heli yg baling2nya numpuk, jika heli baling2nya depan belakang udah biasa, alligator ini baru luar biasa…mantap!!! Produk rusia mana ada yg calm, cengeng dan kuno…semua gahar, sangar dan berefek gentar..!!,,.

  4. Klu soal design Helikopter Rusia jagonya, sangar2. Gandiwa Indonesia gmn kbrnya? Apa gara2 AWe awe dibatali jd blm dapat teknologi yg diincar, atau malah dirahasiakan menurut gosip disebelah!

    • yang kerja sama dengan aw sudah ada yang bikin heli serang sendiri seperti turki. kalau mau cepat dan murah mending ikut surion korsel

  5. Mantapnya ya Mi-28NE….harusnya AD beli Heli ini ketimbang APACHE. Heli Mi-28NE adalah mimpi buruk bagi pasukan armada Tank dan infantri. Heli ini juga bisa menyasak musuh di lautan…

  6. Alligator plus kapal induk.. kombinasi mantab

  7. Tp sangaran apace..

  8. Kombinasi jitu Mesir. Kamov tandem Apache,F-16 tandem mig,diembargo sepihak gak terlalu mencekik Mesir. Mesir jg anggota non blok yg pernah merasakan embargo sama spt Pakistan dan Indonesia jg. Kombinasi alutsista memang ada plus minusnya terutama Dr segi logistik dg teknologi berbeda. Tp yg penting utk efek deteren baik pertahanan dan politik tetap kuat. Bukan utk showroom alutsista barat dan timur lho ya!!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)