Dec 162016
 

Lokasi penangkapan terduga teroris di Tasikmalaya dipasang police line. (Foto: Ist)

Jelang tutup tahun 2016, Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri terus melakukan “bersih-bersih” terhadap pelaku teror di sejumlah daerah.

Kamis (15/12/2016), tim elit Tim Densus 88 diperkuat dengan pasukan dari Polres Tasikmalaya kembali melakukan penangkapan terduga teroris berinisial TS alias UA.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, penangkapan terduga TS dilakukan di rumah kontrakannya Jalan Padasuka Babakan Jawa, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya.

“Dugaan keterlibatan menawarkan jihad atau memberikan motivasi mempertemukan dua tersangka teroris yang ditangkap di Bintara Jaya 8 Bekasi Dian Yulia Novi dengan Nur Solihin,” kata Martinus melalui pesan singkat kepada awak media.

Selain TS alias UA, tim Densus 88 juga mengamankan suami yang bersangkutan atas nama HG. “Mereka diamankan ke Mapolresta Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan,” tukasnya.

Sebelumnya, bom panci berdaya ledak tinggi dengan jangkauan ledakan radius 300 meter ditemukan di rumah kontarakan Nur Solihin, Dian Yulia Novi, dan Agus Supriyadi pada Sabtu 10 Desember 2016.

Setelah dilakukan pengembangan, pada hari yang sama juga dilakukan penangkapan terhadap SY alias Abu Izzah di daerah Sabrang Kulon Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Selanjutnya pada Minggu 11 Desember, KF ditangkap di Ngawi, APM di Solo, dan WP di Klaten.

Sumber : okezone.com

  4 Responses to “Tim Densus 88 Mabes Polri Tangkap Terduga Teroris Tasikmalaya, Jabar”

  1. Apalagi ni..pasti sekarang bom termos apa bom kulkas. Bom katel..wkwkwk

  2. Borong 2 skuadron su 35

  3. Panci Manusia Milenium

 Leave a Reply