Jan 062017
 

Petugas gabungan tim pengawas orang asing (TIM PORA) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, yang terdiri dari Kesbangpol, Kepolisian, Kejaksaan dan Dinas Tenaga Kerja, Kamis (05/01/2017) merazia sejumlah perusahaan yang diduga memperkerjakan Tenaga Kerja Asing Ilegal.

Razia pertama ditujukan di pabrik peralatan plastik di desa Plosowahyu Kecamatan Lamongan, petugas menemukan tenaga kerja asing asal Taiwan. Saat diperiksa, seluruh dokumen telah lengkap namun, pihak perusahaan belum melaporkan warga asing tersebut ke dinas tenaga kerja setempat.

Usai merazia pabrik peralatan plastic, petugas kemudian mendatangi distributor eskrim yang memperkerjakan dua tenaga kerja asing asal Tiongkok. Namun, saat diperiksa petugas, kedua orang asing tersebut sedang berada di Surabaya, Jawa Timur.

Di lokasi ini, petugas meminta spanduk perusahaan yang menggunakan bahasa cina untuk diturunkan sesegera mungkin dan juga meminta kedua orang asing tersebut untuk segera melapor ke dinas tenaga kerja kabupaten Lamongan.

Menurut Sudjito, Ketua tim pengawas orang asing, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat adanya tenaga kerja asing disejumlah perusahaan, pihaknya langsung mendatangi perusahaan yang dimaksudkan. Dari temuan dilapangan, para pekerja asing itu, belum melapor ke dinas tenaga kerja setempat.

“Berdasarkan laporan masyakarakat kepada kami, langsung ditindaklanjuti dengan melakukan pengechekan dan benar ditemukan dua warga negara asing yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Yang satu bertugas mengawal mesin dan yang dua lagi menjabat sebagai komisaris, namun saat kami tanya tengah berada di Surabaya, maka kami minta segera melapor ke disnaker Kabupaten Lamongan,” papar Sudjito, ketua tim pengawas orang asing kabupaten lamongan kepada jakarta greater.

Artikel Terkait :

  9 Responses to “Tim Pora Lamongan Razia Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing Ilegal”

  1. Halo Pak RR, bagaimana Su-35
    ?

  2. Bangun bung, lg ketiduran ya, kan jadwal ronda skr…xixixi..mpe mimpi su35 sgala..judulnya apa komennya apa…ngigau ente…

    • Bosan artikel ginian bung. Soal TKA ilegal sudah baca di situs berita.
      Ini blog militer asiknya kalo baca artikel Indonesia borong pesawat tempur 100 ekor (tapi sampai di alam mimpi pun nggak akan ketemu berita indah begitu).

  3. Wah bAnyak….hehe

  4. lanjutkan

  5. Harusnya di review emang kebijakan bebas visa untuk si chino edan..

  6. Semua kenijakan ada plus minusnya, ingin menyerap devisa dgn membebaskan visa secara tdk langsung menguntungkan TKA ilegal modus wisata itu da resiko dan tanggung jawab itu adalah tugas imigrasi. Saya rasa pemerintah sudah tau plus minusnya lah tinggal ditingkkatkan kualitas dan pelayanan imigrasi supaya imannya kuat thd “kertas yg memiliki nilai”

  7. Muehehehehehehe

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)