Sep 022016
 

Sebagai bagian dari latihan militer bersama di Amerika Serikat, jet tempur Israel telah dioperasikan bersama rekan-rekan dari Pakistan dan Uni Emirat Arab untuk pertama kalinya.

Latihan tahunan ke-4 Red Flag mulai di Nevada pada tanggal 15 Agustus 2016 dan berakhir pada hari Jumat, 02 September 2016. Melibatkan berbagai jet tempur dari Israel, Pakistan, Uni Emirat Arab, Inggris, Australia, Turki, Italia, dan Spanyol, latihan juga dimasukkan peralatan anti-pesawat.

Sifat bersatu dari latihan dimaksudkan bahwa pilot Israel melakukan operasi bersama pilot Pakistan dan UAE untuk pertama kalinya, mengatasi ketegangan hubungan di antara negara-negara Timur Tengah.

Israel hingga saat ini tidak memiliki hubungan diplomasi baik dengan Pakistan maupun UAE. Sementara para pejabat Israel tidak mengomentari kerjasama tersebut secara khusus, mereka hanya senang dengan keberhasilan dari latihan secara keseluruhan.

“Ini adalah penerbangan yang sangat panjang untuk tim, sekitar delapan atau sembilan jam untuk setiap pesawat,” kata seorang pejabat IAF Times of Israel. “Ini berfungsi sebagai latihan jangka panjang untuk kekuatan yang kita butuhkan, baik pengisian bahan bakar dan cuaca.”

Berbicara kepada Times of Israel menjelang latihan, seorang pejabat senior Angkatan Udara Israel (IAF) menekankan bahwa manfaat dari latihan bersama adalah diplomasi sebanyak mungkin untuk kesiapan militer.

“Terbang di luar Israel sangat berbeda. Anda tidak tahu daerah, Anda berbicara dalam bahasa yang berbeda. Ini memungkinkan Anda menempatkan cermin untuk diri sendiri, dan Anda belajar banyak dari itu”, katanya.

“[Latihan Tempur Internasional] tidak hanya terbatas pada pelatihan militer, tetapi strategis secara alam. Dan manfaat strategis tidak selalu langsung”.

Latihan Tahunan Red Flag juga memberi kesempatan Washington untuk menampilkan jet tempur F-35. Israel telah memesan sejumlah 33 unit jet tempur F-35 “Adir”.

Sumber: Sputnik News

Bagikan Artikel:

  29 Responses to “Tingkatkan Hubungan, Angkatan Udara Israel Berlatih Bersama Pakistan dan Uni Emirat Arab”

  1. I love u but I hate u

  2. I hate u but I love u, di balik sama aja wkwkwkw tak ada lawan dan teman abadi itu intinya

  3. Bus trans jakarta merk scania bersumbu 3 (10 roda) pesanan Aaok mantap! serasa naik kijang terbaru, walau sayang bentuk dan kerapiannya kurang modern dan elegan tapi jauh lebih baik dari bus2 asal tiongkok sebelumnya dan mungkin bisa melibas kubangan lumpur lapindo karya icalkio karena beroda 10. Ahok memang untuk jakarta yg lebih baik dan sejahtera.
    http://beritatrans.com/2015/08/03/pembelian-509-bus-transjakarta-kopaja-ahok-bukan-dari-tiongkok/

  4. Kapan isroil latian sm nkri… Kabuuurr

  5. bahh kalo benar berita ini berari bersekutulah dgn zionis sang penindas saudara seiman…payah kalo dah jd antek nya amerika

  6. bung diego, kalo ada komen yang beginian apa ada tindakan dari admin,
    atau perlu kita eksekusi sendiri.!!!!

  7. Hmm,nanti mungkin jiran kita akan ikut latihan juga,bukankah arab saudi adalah sekutu mereka,bila raja arab mengajak mereka ikut latihan bersama israel mereka pasti akan menurut

  8. Pilot -pilot Indonesia hingga sehebat sekarang ini, toh itu juga berkat didikannya orang-orang Israel juga, Ingat jaman bapak LB MOERDANI

  9. Sttt ternyata mitra arab si israel..walah walah..makin menunjuukan siapa sesunghuhnya…

  10. Bung Kl anda tidak suka dgn Prabowo Silahkan anda Ketemu langsung dengan Beliau..Berani ga Bos….?

  11. politik dan strategi serta tekanan dari asu bersama isroHELL.
    ahok..???

  12. min…tolong yg komen sara buang kelaut aja…

  13. oooh ohhh kamu ketahuan…selingkuh lagi dengan dirinya,

  14. Lha wong cuma latihan aja koq diributin… yang latihan aja pada kalem

Orang Bijak Isi Komentar :