Jan 102017
 

empat ABK KRI Layang 635 yang  dinyatakan hilang sejak 14 Desember lalu saat mengawal Kapal Ikan Asing berbendera Filipina FB Nurhana, yang tertangkap memasuki perairan kepulauan Talaud tanpa izin. Foto: Antara/Adwit B Pramono

4 orang awak kapal KRI layang 635 yang hilang kontak saat melaksanakan tugas pengawalan kapal ikan asing di perairan Talaud, Sulawesi Utara hingga kini masih belum ditemukan.

Proses pencarian ke-4 awak kapal KRI layang hingga kini masih terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur di tubuh TNI Angkatan Laut.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Armada Wilayah Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto kepada wartawan disela- sela acara latihan pratugas operasi satgas ops pamtas laut koarmatim dalam rangka pengamanan perbatasan wilayah laut indonesia- philipina dan indonesia malaysia di makoarmatim pada senin siang (09/01/2017).

Menurut Laksamana Muda TNI Darwanto, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap 4 orang awak KRI Layang 635 yang hilang kontak saat melakukan tugas pengawalan kapal ikan FB Nurhana berbendera philipina, yang ditangkap oleh prajurit TNI Angkatan Laut, pada 13 Desember 2016 lalu di perairan Talaud, Sulawesi Utara.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto menjelaskan upaya TNI AL dalam pencarian anggotanya yang hilang di perairan Talaud, Sulawesi Utara

Pihak TNI Angkatan Laut juga sudah meminta bantuan kepada pihak Pemerintah Philipina untuk ikut membantu dalam proses pencarian ke 4 awak KRI Layang 635 yang hilang tersebut.

Bahkan pihak TNI Angkatan Laut juga telah melihat pantauan satelit diperairan Talaud saat kapal yang dikawal oleh empat orang awak KRI tersebut mengalami hilang kontak. Pihak TNI Angkatan Laut akan terus melakukan pencarian ke 4 orang awak KRI Layang 635 dengan mengerahkan sejumlah satuan di tubuh TNI Angkatan Laut termasuk dari unsur SAR.

“Hingga saat ini, kita masih prihatin atas hilangnya empat anggota TNI AL yang terdiri dri satu perwira, satu bintara dan dua anggota lainnya. Upaya pencarian ini tetap terus dilakukan atas prinsip anak buah kita dalam kondisi selamat di laut,” papar Laksamana Muda TNI Darwanto mengakhiri sesi wawancara dengan jakarta greater.

Artikel Terkait :

  19 Responses to “TNI AL Kerahkan sejumlah Unsur dalam Pencarian 4 Kru Kapal KRI Layang 635 yang Hilang”

  1. semoga cepat ketemu

  2. Ya udah ntar malem insya Allah ane mo sholat tahajjud deh, biar ada titik terang….

  3. Ya udah ntar malem insya Allah ane mo sholat tahajjud deh, biar ada titik terang….

    KATA2 SEORANG PROVOKER? KAKI HASUT? LANGSUNG TAK LAYAK.

  4. Kabarnya sang perwira komandan pengawalan kapal ikan yang raib ini adalah putera seorang laksamana…

  5. Lha status kapal yg dikawalnya gimana, ikut hilang juga kah ? Ada kabar ABK nya ada yg sdh pulang.

  6. Ditunggu tanggapannya para penegak HAM gimana kalo kejadian spt ini??? Apa prajurit TNI gak punya hak HAM him hum juga.

  7. awas yaaaa kalo ketemu siapa dalang dari hilangnya 4 kru ini..

    abu shayap atau pemerinah Malon atau apalah…siap2 di lumat di hukum berat…

  8. lagian kok bisa ya, KRI gede gitu diisi cuman 4 kru…???